Zarco Terkena Penalti 3 Grid Setelah Menyeret Oliveira di MotoGP Inggris

0
65
Zarco Terkena Penalti
Zarco terkena Penalti mundur 3 grid di seri Misano, setelah menyeret Oliveira di MotoGP Inggris. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Pembalap KTM MotoGP, Johann Zarco terkena penalti 3 grid setelah menyeret Pembalap KTM Tech3 di MotoGP Inggris. Penalti akan diterapkan di seri Misano.

Di lap ke-9 seri Inggris itu, Zarco dan Miguel Oliveira Pembalap Tech3 KTM tengah berebut posisi ke-12. Zarco memaksa masuk dari arah dalam tikungan.

Tetapi upaya Zarco itu malah membuatnya sedikit melebar dan menyeret rekan tim satelitnya keluar. Meski keduanya terjatuh namun Zarco dan Oliveira selamat. Zarco segera menghampiri Oliveira dan meminta maaf.

Tetapi pengawas lomba melihat sisi lain dan menganggap Zarco telah bertindak tidak bertanggung jawab karena menyebabkan crash. Sehingga Zarco terkena penalti 3 grid yang akan ditetapkan di seri Misano.

Oliveira sendiri menyatakan, “Sepertinya Zarco tidak suka saya berada di 10 besar. Atau ia terlalu optimis bisa menyalip di tikungan itu.”

Sementara Zarco menyebut, “Sebenarnya itu tikungan lambat, saya beberapa kali bisa menyalip pembalap lain di sana saat latihan. Jadi sebenarnya saya berharap Oliveira bisa melihat saya, tetapi bukan itu yang terjadi. Saya mohon maaf telah merusak balapan yang bagus.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*