Juara di Inggris, Rins ke-3 Klasemen MotoGP 2019

0
Klasemen MotoGP 2019
Alex Rins finis pertama MotoGP 2019 Inggris, hanya 0,013 detik di depan Marquez. Foto: dorna MotoGP

NaikMotor – Untuk ke-2 kalinya Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins podium teratas. Setelah kemenangan di Inggris, Rins berada di posisi ke-3 Klasemen MotoGP 2019.

Persaingan di dunia balap MotoGP kian hari semakin memanas dan menegangkan. Ditambah pencapaian prestasi Alex Rins pembalap Team Suzuki Ecstar MotoGP yang menutup seri Silverstone GP, Inggris dengan meraih podium pertama. Serta aksinya di atas GSX-RR melakukan overtaking jelang garis finis dinilai sangat berani dan jarang terjadi di gelaran MotoGP.

Meski memulai balap dengan posisi start yang kurang menguntungkan, namun strategi dan konsistensi apik terus dilakukan oleh Alex Rins hingga menjelang 1/3 akhir balapan. Kondisi GSX-RR bernomor 42 itu pun melaju tanpa mengendur sedikit pun.

Kematangan dan kepresisian bakat Alex Rins dibuktikan melalui cara taklukan batasan menyisihkan para pebalap papan atas lewat permainan yang bersih di lintasan sirkuit Silverstone.

Detik-detik terakhir jelang garis finish, Alex Rins melakukan aksi overtaking dramatis yang dinanti-nanti hingga membuat fans bersorak gembira. Barangkali aksinya tersebut suatu kejutan yang tak diprediksi oleh lawannya.

Tercatat, Alex Rins berada di posisi pertama saat bendera finis dikibarkan dengan selisih waktu 0,013 detik dari pembalap yang posisinya berhasil ia ambil alih beberapa meter sebelum garis finis.

Podium teratas untuk kedua kalinya di musim MotoGP 2019 ini menjadi buah kebahagiaan tidak hanya bagi Alex Rins, namun juga untuk Team Suzuki Ecstar MotoGP dan seluruh fans Suzuki di dunia. Kini Rins berada di posisi ke-3 Klasemen MotoGP 2019.

Pengembangan yang dilakukan para ahli di Suzuki kepada GSX-RR memperoleh titik terbaik untuk saat ini, dan akan terus ditingkatkan lebih jauh lagi untuk seri-seri lainnya. (Ghany/Rls/NM)

WorldStanding MotoGP 2019

Klasemen MotoGP 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here