DDOCI Celebes Independence Ride 2019 Touring Sejauh 1.270 KM

0
DDOCI Celebes Independence Ride 2019
DDOCI merayakan anniversary yang ke-18 dengan turing di Pulau Sulawesi Foto : Istimewa

NaikMotor – Ducati Desmo Owners Club Indonesia (DDOCI)  menggelar touring di Pulau Sulawesi untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI  ke-74. Bertajuk DDOCI Celebes Independence Ride 2019 mereka touring di Sulawesi.

Dimulai dari tanggal 13-18 Agustus 2019, DDOCI Celebes Independence Ride 2019 sekaligus untuk merayakan HUT komunitas Ducati ke-18. Touring Kemerdakaan itu  diikuti 43 unit motor yang sebelumnya dikirim Ducati Flagship Store Indonesia yang berada di bilangan Kemang, Jakarta Selatan.

”Khususnya pada Celebes Independence Ride kali ini, Ducati Indonesia mengirimkan support team technical yang selalu standby apabila ada urgency yang dibutuhkan oleh para peserta dan motornya, kami juga menyiapkan satu unit motor back up yaitu Multistrada 1260 S. Motor ini juga sekaligus melakukan test ride di Celebes oleh teman-teman DDOCI,” kata Faby Tsui, Chief Operating Officer Ducati Indonesia.

Turing DDOCI Celebes Independence Ride 2019 ini mengambil rute mulai dari Kendari – Kolaka Utara – Tana Toraja – Tanjung Bira dan finish di Makassar dengan total perjalanan 1.270 km.

Tidak hanya menghabiskan waktu duduk di atas motor, peserta turing juga menyempatkan diri untuk mengunjungi beberapa tempat wisata di sepanjang perjalanan. Tak ketinggalan mereka melakukan Upacara Bendera tepat saat 17 Agustus 2019 di pesisir Pantai Bira, sebagai ungkapan rasa nasionalisme.

“Kegiatan touring jarak jauh ini adalah agenda rutin tahunan DDOCI. Harapan kami dengan mengadakan acara touring jarak jauh seperti ini adalah untuk memperkuat hubungan sesama member DDOCI.  Turing ini juga untuk mengeksplorasi alam Indonesia yang jarang atau bahkan sebelumnya tidak pernah kami jelajahi. Indonesia itu indah dan kaya dengan mengendarai motor. Touring memberikan kami kebebasan dan menyatu dengan alam Indonesia,” pungkas Heru Prakoso, Ketua DDOCI. (Wawa/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*