Soal Nasib Hafizh Syahrin di MotoGP 2020, Ini Bocoran dari Ayahnya

0
nasib Hafizh Syahrin di MotoGP
Hafizzh Syahrin bersama ayahnya saat di MotoGP Austria kemarin. Foto: instagram Hafizh Syahrin

NaikMotor – Seiring dengan resminya Johann Zarco cabut dari tim pabrikan KTM MotoGP mulai musim depan, berbagai kabar bermunculan termasuk rumor Dani Pedrosa menggantikaannya. Hal ini juga berhubungan dengan skuad tim satelit mereka, KTM tech 3 setelah masuknya Brad Binder dari Moto2. Bagaimana nasib Hafizh Syahrin di MotoGP 2020?

Komposisi pembalap pabrikan KTM untuk MotoGP 2020 masih menyimpan misteri selepas mundurnya Zarco dengan tetap mengandalkan Pol Espargaro. Sementara di tim satelit, Miguel Oliveira yang selama ini bertandem dengan Hafizh Syahrin kedatangan rider binaan KTM di Moto2, Brad Binder. Binder dipastikan naik kelas MotoGP 2020 melalui pengumuman resmi KTM pada Juli lalu. Ini berkaitan pula dengan keputusan KTM mundur dari Moto2 dan Moto3 pada akhir musim 2019.

KTM RC16
Hafizh Syahrin

Lantas, apa kabar nasib Hafizh Syahrin di MotoGP 2020 dengan komposisi pembalap di tim satelit KTM? Dari perbincangan melalui messanger dengan ayah Hafizh yang akrab disapa Pak Enjang, nasib Hafizh Syahrin belum juga diketahuinya. “Tech 3 bilang good news, tapi belum bagi tahu waktu saya kemarin ikut ke seri Austria,” sebut Pak Enjang, Kamis (15/8/2019).

Saat ditanyakan apakah Hafizh masih dipertahankan di MotoGP? “ Mungkin. Sebab Hervel (Hervel Poncharal- bos Tech 3) belum bagi tahu.  “Malah, Oliveira mungkin naik ke tim factory,” tambah Pak Enjang. Jadi, kemungkinan kalau Oliveira naik ke tim pabrikan, Hafizh masih bertahan di Red Bull KTM Tech 3 bersama Brad Binder. Namun, muncul juga berita kalau Tech 3 tetap akan mempertahankan Oliveira agar tidak mau dicomot tim pabrikan. Kita lihat saja nanti. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here