Kiprah Menjanjikan Tim Daya Honda Jayadi di HDC 2019 Purwokerto

0
69
tim daya honda jayadi
Salah satu rider muda M Zuhro Aqil #88 di Tim Daya Honda Jayadi saat HDC 2019 Purwokerto. Foto: istimewa

NaikMotor – Seri perdana Honda Dream Cup (HDC) di GOR Satrio Purwokerto (17-18/8/2019) membawa kesan tersendiri bagi tim Daya Honda Jayadi. Dibukanya kelas baru Supermoto dan Supra GTR membuat persaingan sengit dan memacu dua rider belianya, M Zuhro Aqil#88 dan Ripal Ramdan (Ipay) #89.

HDC 2019 seri 1 Purwokerto menghadirkan kelas baru yakni Honda CRF150L Supermoto serta Honda Supra GTR150 Standard U12 dan Open yang mendapat perhatian dari para tim untuk mengikutinya.  Sosok Honda CRF150L, model dual purpose menantang para mekanik untuk meraciknya  jadi tunggangan balap  di kelas baru ini. Selain itu, PT Astra Honda Motor  membuka kelas pembibitan di Supra GTR 150 untuk mengenalkan mereka pada tunggangan balap berkarakter sportbike.

Tim Daya Honda Jayadi  yang disokong oleh Daya Adicipta Motora, SKF Bearing, Petrolin, FDR Tire dan Showa, inilah kesempatan pertama untuk para rider unjuk gigi khususnya kelas pemula setelah menimba ilmu di sekolah balap WH19 Racing School. Ya, tim asuhan Ahmad Jayadi ini menjalin kerjasama dengan  sekolah  balap milik Wawan Hermawan untuk menggembleng rider-rider muda Honda dengan materi yang komprehensif.

Dengan skuad pembalap muda yakni M Zuhro Aqil#88 (12 tahun), Ripal Ramdan (Ipay) #89 (15 tahun) dikombinasikan dengan rider senior Ahmad Saugi #3 yang turun di kelas baru Supermoto 150, Supermoto 180 dan SUptra GTR STD Open, tim Honda Daya Jayadi Racing membawa harapan baru untuk menuai prestasi tahun ini.

M Zuhro misalnya, mampu menapak podium kedua di kelas GTR STD U12 serta Ripal Ramdan yang finis di peringkat ke-4 di kelas HDC5 U16. Sementara Ahmad Saugi  menyelesaikan lomba di posisi ke-4 kelas Supermoto 150 dan Supra GTR STD Open serta peringkat kelima di kelas Supermoto 180.

Mengomentari hasil perdana di ajang Honda Dream Cup seri pertama, Ahmad Jayadi selaku team owner mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian timnya. “Saya puas dengan hasil perjuangan anak-anak di HDC seri perdana ini berkat persiapan dan latihan intensif. Hasil ini tentu akan menambah semangat tim menghadapi balapan-balapan kami ke depannya. Memang masih banyak hal yang harus dibenahi berkaca dari hasil ini sebagai bahan evaluasi kita secara teknis motor maupun skill rider,” sebut Jayadi.

Jayadi menambahkan kalau balapan sekarang membutuhkan kenyamanan setup suspensi untuk mendukung performa mesin. (Wawa/NM)

Hasil Balap

M Zuhro Aqil #88

Kelas GTR std U12                Qualifying  P2 hasil Race P2

Ahmad Saugi #3

Kelas Supermoto 150     Qualifying P3 race result P4

Kelas Supermoto 180    Qualifying P5 race result P5

Kelas Supra GTR std Open     Qualifying P3 race result P4

Ripal Ramdan (Ipay) #89

Kelas HDC5 U16                    Qualifying P6 race result P4

LEAVE A REPLY

*