FORBITAS Bantu Korban Bencana di Pandeglang

0
FORBITAS Bantu Korban Bencana
Komunitas FORBITAS Bantu Korban Bencana Gempa Bumi di Pandeglang Foto : Istimewa

NaikMotor – Forum Bikers Tangerang Selatan (FORBITAS) turut membantu warga Pandeglang yang mengalami bencana Gempa Bumi. FORBITAS bantu korban bencana dengan menyalurkan hewan qurban.

FORBITAS memanfaatkan Hari Raya  Qurban  untuk peduli terhadap sesama yang ditujukan kepada korban bencana alam. Kegiatan amal itu telah dilakukan bersamaan dengan Idul Adha 1440 H lalu, (11/8/2019).

Kegiatan positif yang mengusung tema ‘Ngariung Babancakan Qurban’ ini juga hasil kerjasama  FORBITAS  dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT), tepatnya di Kampung Karoya, Desa Panjang Jaya, Mandalawangi, Pandeglang, Banten.

“Kebetulan di kampung ini tidak ada warga yang melaksanakan ibadah qurban, untuk itu kami bersama ACT melaksanakan ibadah qurban di kampung panjang Jaya ini.” Jelas Dede Mansyur, Sekjen FORBITAS.

Seekor kambing yang dibawa FORBITAS untuk disembelih bersama belasan hewan qurban lainnya dari ACT dan kemudian daging kambing tersebut dibagikan kepada warga sekitar Desa Panjang Jaya.

“Mewakili warga Kampung panjang Jaya, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada ACT dan juga Forum Bikers Tangerang Selatan atas segala bantuan yang diberikan kepada warga kami. Semoga, apa yang telah diberikan ini menjadi berkah bagi kita semua,” sambut Agus S. Koja, Lurah Panjang Jaya.

Sementara dari ACT pun berharap kegiatan positif yang dilakukan FORBITAS ini bisa jadi inspirasi untuk seluruh motoris di Indonesia. “Kami menyambut baik kegiatan positif yang dilakukan oleh Bikers Tangsel menurut kami kegiatan ini bisa jadi inspirasi dan bisa ditularkan kepada motoris di seluruh Indonesia,” pungkas Aat Solihat, Head of Institution ACT. (Wawa/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*