Booming Sepeda Motor Listrik, Energica Berkolaborasi dengan Dell’Orto Kembangkan Motor Listrik

0
62
Energica Berkolaborasi dengan Dell'Orto
Energica kembangkan motor listrik kecil dan menengah berkolaborasi dengan Dell'Orto. Foto: Energica

NaikMotor – Di Eropa tengah booming sepeda motor listrik. Sehingga Energica berkolaborasi dengan Dell’Orto kembangkan motor listrik penggeraknya.

Di Eropa pasar roda dua berpenggerak listrik tengah booming, asal tahu saja dalam 3 bulan pertama 2019, dilaporkan telah terjual sejuta unit sepeda listrik, sepeda motor listrik, moped dan skuter listrik. Angka yang menunjukkan perkembangan sebesar 79% dibandingkan kuartal 1 2018. Menyambut itu, Energica berkolaborasi dengan Dell’Orto untuk mengembangkan sistem penggerak listrik untuk sepeda motor kategori kecil dan menengah.

Kolaborasi itu untuk sementara untuk menghasilkan motor penggerak yang kemungkinan besar untuk menyuplai pabrikan lain atau OEM. Motor penggerak itu disebutkan akan memiliki tenaga sekitar 10-15 daya kuda hingga 40 daya kuda untuk kategori menengah.

Sebenarnya kedua pabrikan asal Italia itu sudah berkolaborasi, hanya saja dalam level motorsport. Keduanya bekerja sama teknis untuk FIM MotoE World Cup alias MotoGP Listrik 2019. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*