Wah, Knee Down Dilarang Menimbulkan Percikan Lagi di MotoGP

0
1567
Stud Knee Slider Tidak Boleh
Regulasi MotoGP baru, stud knee slider tidak boleh menimbulkan percikan. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Penyelenggara MotoGP membuat aturan baru agar balapan makin aman. Seperti adanya aturan stud knee slider tidak boleh berbahan metal lagi.

Regulasi baru soal stud knee slider tidak boleh berbahan metal lagi dikarenakan ketika knee down akan menimbulkan percikan saat begesekan dengan aspal sirkuit. Akibatnya, Pembalap lainnya akan terganggu.

Aturan baru lainnya yang ditetapkan saat MotoGP 2019 Austria itu tentang Pembalap yang terkena bendera hitam dengan lingkaran orange. Pembalap bisa kembali lagi ke trek setelah mendapat persetujuan pengawas lomba.

Sementara aturan jump start akan diberlakukan mulai musim MotoGP 2020. Pembalap yang melakukan jump start saat ini diberi sanksi harus melintas pit lane, akan diubah dengan melakukan 2 long lap, yakni lingkar luar tambahan di sebuah tikungan.

Regulasi itu pernah dicoba dalam seri-seri sebelumnya. Pembalap seperti Cal Crutchlow, Maverick Vinales, dan Joan Mir pernah melakukannya ketika mereka terpergok melakukan jump start. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*