AHRS 2019 Tasikmalaya Lanjutan Gerry Mang Cetak Pembalap Masa Depan

0
AHRS 2019 Tasikmalaya
Pembibitan Pembalap muda di AHRS 2019 Tasikmalaya. Foto: istimewa

NaikMotor – Astra Honda Racing School (AHRS) 2019 berlanjut di Tasikmalaya (7-9/8/2019). AHRS 2019 Tasikmalaya merupakan lanjutan Pembinaan di Gerry Mang, Subang.

AHRS merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh PT Astra Honda Motor (AHM) ini menjadi salah satu perwujudan komitmen dalam melakukan pembinaan berjenjang di dunia balap. Di Gerry-Mang, Subang, ke-15 siswa AHRS fokus pada memacu motor balap Honda NSF100 dan mempelajari dasar teknik balap seperti cara memilih racing line, teknik menikung, teknik mengerem dan materi dasar balap lainnya.

Pada sesi kedua dari kelas AHRS 2019 Tasikmalaya ini, pembelajaran teknis yang diberikan difokuskan pada pengetahuan dasar untuk mempelajari karakter sirkuit yang baru ditemui dan cara penyesuaian berkendara untuk mendapatkan catatan waktu yang lebih baik.

Selain materi-materi teknis, siswa AHRS juga mendapatkan pembelajaran berharga terkait materi non-teknis yang akan melatih mental para pembalap belia ini. “Saya sangat senang dapat mengikuti Astra Honda Racing School ini. Selain meningkatkan pengalaman balap, saya juga dapat menambah banyak ilmu yang tidak ditemukan di tempat lain. Terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya. Saya akan manfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin untuk raih cita-cita saya di dunia balap,” ujar Veda Ega Pratama, siswa didik AHRS asal Wonosari, Yogyakarta yang berusia 11 tahun.

Selama proses pembelajaran, para siswa AHRS mendapat pengawasan langsung dari mantan pebalap yang sudah lama berkiprah dan berprestasi di dunia balap, yakni Wawan Hermawan, Sudarmono dan juga Hokky Krisdianto yang tahun ini dipercaya sebagai instruktur. “Kami berharap para peserta didik kami dapat mengembangkan diri mereka di AHRS hingga titik potensi maksimal yang mereka miliki. Secara umum para peserta didik sudah memiliki kompetensi teknis dalam memacu motor balap di lintasan, tetapi di AHRS kami melatih lebih dari itu. Mental yang kuat juga diperlukan oleh seorang pebalap, juga kedisiplinan, tanggung jawab juga perilaku yang baik,” ujar Wawan Hermawan.

Deputy GM Marketing Planning and Analysis Division AHM Andy Wijaya mengatakan, ”AHM konsisten berkontribusi di dunia balap melalui pembinaan berjenjang menyeluruh baik pada level regional, nasional maupun ajang kelas dunia. Materi-materi teknis dan non-teknis yang diajarkan oleh para pelatih handal AHRS memastikan bibit-bibit potensi balap peserta didik dapat berkembang dengan baik, didukung dengan mental juara, hingga nantinya terjun di dunia balap sebenarnya untuk mengharumkan nama bangsa,” ujar Andy Wijaya. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here