Tak Kunjung Sesuai dengan RC16, Zarco Tidak Bersama KTM di 2020

0
49
Zarco Tidak Bersama KTM
Johann Zarco tidak akan bersama tim KTM di MotoGP 2020. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Pabrikan KTM telah mengumumkan kalau Johann Zarco tidak bersama KTM lagi untuk musim MotoGP 2020. Zarco sendiri telah mengkonfirmasinya di medsosnya.

Pembalap asal Perancis itu telah bergabung dengan Pabrikan asal Mattighofen sejak musim MotoGP 2019. Namun, dikabarkan Zarco tak kunjung beradaptasi dengan KTM RC16.

Sehingga Zarco kini hanya bisa berada di posisi ke-17 klasemen MotoGP 2019 dengan 22 poin. Perolehan terbaiknya finish ke-10 di seri Catalunya.

Dalam pernyataan resminya, KTM menyebut, “Pada puncaknya baik Zarco maupun tim memutuskan untuk tidak bekerja sama lagi di 2020. Zarco kini fokus untuk bisa memberikan hasil maksimal pada sisa seri musim 2019.”

Sementara di situs medsosnya, Zarco menyatakan, “Ini resmi, Saya tidak akan balapan untuk KTM Factory Racing di musim MotoGP 2020. Sebuah keputusan yang berat untuk diambil, Saya memiliki kesempatan untuk melakukan yang terbaik dan saya berkeinginan meraih podium dengan senyum. Sebagai profesional, Saya akan tetap fokus di sisa musim 2019, untuk memberikan yang terbaik dan terus memperbaiki skill.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*