Sepeda Listrik Peugeot eLC01 e-bike Efisien

0
228
Sepeda Listrik Peugeot eLC01
Peugeot eLC01 produk sepeda listrik yang mengulang sejarah Peugeot. Foto: Peugeot

NaikMotor – Ternyata pabrikan dari Perancis ini sudah pernah memproduksi sepeda kayuh. Di era elektrifikasi, sepeda listrik Peugeot eLC01 seperti menunjukkan bagaimana e-bikes efisien.

Jauh sebelum Peugeot memproduksi mobil yang mengisi pangsa mobil Eropa, produsen roda 4 asal Perancis pernah membuat sepeda kayuh di abad ke-19. Peugeot mulai mengembangkan dan memproduksi sepeda listrik 2010 dan mulai diperkenalkan pada websitenya.

Sehingga pada saat ini Peugeot telah mengembangkan seluruh lini dan versi dari e-bikes alias sepeda listrik yang lebih menguntungkan di masa depan. Seperti Peugeot eLC01 yang didesain untuk jalanan perkotaan yang cenderung datar.

Model yang menggunakan sasis aluminium itu ditaksir mampu melakukan perjalanan sejauh 70 km. Padahal hanya membawa baterai kapasitas 400 watt. Sementara untuk efisiensi semua lampu sudah LED.

Sepeda listrik Peugeot eLC01 juga diberi rak yang menunjang fungsinya sebagai sepeda listrik perkotaan. Penambahan rak bagasi berbahan aluminium ringan yang bisa mengangkut berbagai bawaan. Seperti bola, tempat duduk bayi hingga bawaan tas untuk orang dewasa yang sering mobile dalam kesehariannya. Tersedia juga colokan USB untuk digunakan mengecas gadget maupun smartphone lainnya. (Maleha/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*