Ban Soft Compound Buat Harian, Boleh Saja

0
79
Soft Compound Buat Harian
Ban soft Compound digunakan buat harian boleh-boleh saja asal tahu konsekuensinya. Foto: istimewa

NaikMotor – Ban soft compound sudah menjadi kebutuhan untuk balap, karena gripnya bagus. Tetapi ban soft compound buat harian, boleh-boleh saja asal tahu konsekuensinya.

Di dunia roda dua ban adalah hal utama dalam berkendaraan, selain untuk penahan beban kendaraan ban juga memiliki fungsi menentukan kontrol kemudi. Tetapi di kalangan anak jaman now, ban dengan bahan soft compound buat harian juga.

Hanya saja ban soft itu lebih bagus gripnya di jalan aspal kering. Selain itu, usia pakainya pendek karena mudah aus.

Berikut beberapa ban soft yang ada di pasaran, buat referensi. Seperti Corsa Platinum ukuran 90/80-14 sering digunakan pada ajang balapan dan pertunjukan otomotif seperti gymkhana stuntdrifter dan matik road race.

Berikutnya, ban jenis soft coumpond dari FDR MP 27 ukuran 90/80-14 yang biasa digunakan untuk balap matik race juga banyak digunakan untuk penggunaan harian, coumpond yang empuk jadi salah satu pilihan anak muda menikmati cengkraman dari ban FDR MP 27.

IRC juga menawarkan ban soft coumpond IRC Fasti Matik yang belum lama diluncurkan ini juga banyak mengisi di kelas balap dan banyak juga menghasilkan prestasi di matik race. “Ban balap ini juga banyak digunakan untuk kebutuhan sehari-hari, terutama yang suka cornering dengan motor harian, ban ini memikat anak muda di Bandung yang suka cornering maupun harian ngebut,” papar salah satu penjaga toko Ledeng Motor Bandung.(Teguh/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*