Wahyu Aji Amankan Podium ke-3 Race 2 UB150 ARRC Zhuhai

0
72
Race 2 UB150 ARRC Zhuhai
Wahyu Aji podium ke-3 di Race 2 UB150 ARRC 2019 Zhuhai. Foto: FIM ARRC

NaikMotor – Pembalap Asal Jawa tengah, Wahyu Aji Trilaksana berhasil amankan podium ke-3 Race 2 UB150 ARRC 2019 Zhuhai, (11/8/2019). Balapan sempat diwarnai Red Flag.

Drama kelas UB150 sudah disajikan sejak awal lap. Red flag dikibarkan marshall akibat insiden yang melibatkan tiga pembalap, dan dua di antaranya pembalap asal Indonesia yaitu, Richard Tarororeh dan Murobbil Vitoni. Akibat dari tabrakan itu ada oli dan body motor berserakan di aspal Sirkuit Zhuhai.

Sementara Pembalap SND Factory Racing Rapido Wawan Wello mengalami masalah pada Honda Supra GTR miliknya. “Di sisa lap, saya harus dengan berat hati keluar dari sirkuit karena ada trouble di motor saya,” ucap Wello yang tetap semangat untuk seri berikutnya. Padahal, motornya itu baru turun mesin dan selesai dirakit ulang pasca kecelakaan di Race 1.

Namun itu terbayar ketika rekan setimnya, Gupita Kresna kembali menunjukkan aksinya dan beberapa kali memimpin jalannya lomba. Keunggulan Gupita Kresna adalah selalu paling awal dalam masuk tikungan, tapi top speed di trek lurus, motornya selalu kalah power dengan motor kompetitornya.

Memasuki lap terakhir, para pembalap Indonesia menghilang dari rombongan, sementara tiga besar kini dikuasai UMA Racing Philipines. Namun, di sektor terakhir, saling sentuh antar sikut antar pembalap jadi aksi paling ditunggu untuk kelas paling liar ini.

Sehingga pada satu kesempatan, dengan memanfaatkan celah pembalap yang melebar, Wahyu Aji pun masuk ke posisi ketiga saat tikungan terakhir. Ia menjadi satu-satunya Pembalap Indonesia di lima besar Race 2 UB150 ARRC 2019 Zhuhai itu. (Teguh/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*