Peserta HMC 2019 Makassar Ramaikan Takbiran Idul Adha dengan Kreativitas

0
Peserta HMC 2019 Makassar
HMC 2019 gelaran ke-8 di Makassar, masih antusias. Foto:Afid

NaikMotor – Gelaran ke-8 kontes modifikasi terbesar di Indonesia, Honda Modif Contest (HMC) 2019 menggelora di region Sulawesi Selatan, Makassar (10/8/2019). Peserta HMC 2019 Makassar masih dengan antusias tinggi.

HMC 2019 region Sulawesi Selatan digelar PT Astra Honda Motor (AHM) dan Honda Sales Operation (HSO) Astra Motor Sulawesi Selatan. Kontes digelar di Phinisi Point, Tanjung Bunga, Makassar.

Uniknya, gelaran menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha 1440H. Namun, antusias peserta HMC 2019 tidak surut. Sebab, sampai hari gelaran tercatat 148 peserta. Dengan wajah peserta langganan yang tetap masih lengkap meramaikan lebaran modifikasi Honda Makassar ini.

Aan Fikrian, Koordinator HMC 2019, “Ini uniknya peserta Makassar, antusiasnya tetap tinggi. Beberapa peserta tidak bisa mencapai lokasi gelaran karena berbagai masalah. Selain, adanya insiden di daerah Pare-pare yang berakibat 13 peserta tidak bisa hadir, ada 14 peserta tidak registrasi ulang. Serta 3 peserta tidak lolos scruteneering dan 1 peserta terlambat registrasi.”

Keunikan lain, “Motor peserta ada di stage, tetapi pemiliknya sudah mudik untuk merayakan Idul Adha di kampungnya,” sambung Arif Reda, Marketing Promotion Supervisor HSO.

HMC region Sulsel menggelar 9 kelas dengan rincian: Matic & Cub Stock/Bolt On, Matic & Cub Advance, Racing Style, Sticker/Decals, Sport Naked, Sport Fairing, Community Touring, All Stock & Advance <2006, dan Free for All (FFA).

Peserta terbaik dari masing-masing kelas akan dikirim ke Final Battle, November 2019 mendatang di Jawa Tengah. Para finalis akan memperebutkan gelar 3 modifikator terbaik untuk kategori National Champion Matic & Cub, National Champion Sport, dan National Champion Free For All (FFA). (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here