Pilihan Gir Tipis 415 Aftermarket Buat Balap atau Gaya

0
218
Gir Tipis 415 Aftermarket
Gir tipis 415 aftermarket dicari para pecinta kecepatan, tapi ada juga buat kontes modifikasi dan harian. Foto: Teguh

NaikMotor – Ada banyak banyak sproket belakang atau gir bisa menjadi pilihan. Tetapi ada juga pilihan gir tipis 415 aftermarket, baik untuk balap atau gaya.

Mengingat fungsinya sebagai penerus daya ke roda, gir (sproket) cukup penting. Selain itu ketebalan gir punya pengaruh dengan akselerasi. Dengan itu, para pemilik kerap menggantikan gir set model tipis (415).

Tetapi walaupun pilihan gir tipis 415 lebih tipis dari standar motor pabrik kekuatannya sudah teruji di lapangan. Di motor balap biasanya gir tipis sering digunakan. Di pasaran sendiri banyak terdapat merk gir tipis aftermarket. Berikut beberapa pilihan gir tipis itu:

Produk TDR tersedia untuk model underbone hingga sportbike. “Untuk gir belakang Yamaha Jupiter Z 415 black/chrome harga eceran tertinggi Rp 159.000, sedangkan gir TDR CNC 415 untuk R25 Rp 193.000,” ucap Widi dari TDR di bilangan Cakung Jakarta Timur.

Merek lainnya SSS yang sudah dikenal di dunia balap Gir 415 merk SSS terbilang lumayan lengkap untuk motor bebek maupun sport. gir satu ini bisadipakai balap maupun harian, bahkan motor kontespun banyak juga yang menggunakan merk SSS ini.

“Harga gir belakang motor bebek ukuran 35-40 mata harganya Rp 100.000 saja, kalau matanya diatas 41 keatas nambah 10 ribu ya,” ucap Christian dari toko PJM di Otista.

Sementara TK Racing juga cukup lengkap bahkan ada gir buta alias gir yang belum dilengkapi lubang kedudukan baut nap gir nya, jadi cocok buat motor balap yang susah mencari gir yang pas untuk motor balapnya.
“Untuk gir belakang TK 415 dijual dari harga Rp 90.000 sampai 110.000, makin gede ukuran makin nambah harganya,” ucap salah satu penjaga toko Polaris di Kebon Jeruk III. (Teguh/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*