Urban Power, Kekuatan Urang Bandung Jawara Powerplant Challenge

0
Urban-Power-Axietruz-Powerplant-challenge-kustomfest-2015_lead
Urban Power garapan Axietruz Garage berhasil menjadi juara Powerplant Motorcycle Challenge! Kustomfest 2015 -Zeneos. Foto: Kustomsix

Yogyakarta (naikmotor) – Perkenalkan namanya Urban Power. ‘Kekuatan Urang Bandung’ begitulah makna di balik nama motor sang jawara Powerplant Motorcycles Challenge Kustomfest 2015 – Zeneos lalu.

Sandi Sunardi, builder dari Axietruz Garage Bandung mengatakan kenapa memakai nama Urban yang artinya Urang Bandung karena proyek motor ini banyak dibantu para builder dan bengkel lainnya di Bandung.”Jadilah saya namakan Urban Power, karena ini adalah kekuatan urang Bandung untuk bisa menjadi juara di Powerplant Motorcycles Challenge Kustomfest 2015 – Zeneos,” jelas Sandi.

Honda Tiger 1995 Urban Power garapan Sandi Axietruz telah memikat hati Yaniv Evan sang empunya Powerplant Motorcycles yang menantang builder Indonesia melalui sketsa cafe rafer di Kustomfest 2015 bekerjasama dengan ban Zeneos.

Apa rahasia Sandi Axietruz hingga bisa juara? “ Saya menyukai gaya Yaniv Evan Powerplant Motorcycles saat menjadi builder’s choice award di Born Free Show 5 2013 karena cocok dengan seleranya ,traditional chopper, enggak neko-neko,” jelas Sandi. Karena itulah, Sandi banyak mempelajari desain-desain Powerplant Motorcycles termasuk detail logonya.

Menurut Sandi, Yaniv adalah tipikal builder yang banyak memanfaatkan benda yang tidak semestinya di motor itu. “ Seperti ketika memakai tangki oli yang diambil dari motor cub C-50 di motor customnya. Makanya, ketika ada lomba Powerplant Motorcycles Challenge saya sangat antusias banget,” jelasnya.

“Salah satu khas gaya Yaniv Evan adalah dudukan tangkinya dari behel atas yang saya aplikasikan termasuk mengambil aksen logo Powerplant yang saya ambil buat desain di tangki gaya bulan sabit,” sebut Sandi.

Sandi menjelaskan desain awal sketsa Yaniv dalam tantangan itu masih mentah hingga membuatnya berputar otak menyuguhkan motor yang spesial. “ Saya mencoba aplikasi metal dengan laser cutting di beberapa bagian seperti komstir, pegangan cakram, braket swingarm, behel dan setang. Bodinya konsep raw material dengan abu-abu dan dipadukan warna solid, “tambah Sandi.

Sampai detailnya, Sandi membubuhkan tulisan Powerplant di cakramnya serta rancangan jok yang juga dilabeli aksen logo builder yang bermarkas di Hollywood tersebut.

Dan jerih payah Sandi selama tiga pekan pengerjaaannya kini dibayar tuntas. Selain diapresiasi oleh Yaniv Evan yang mengagumi karya Sandi karena sampai detail seluk-beluk Powerplant dilekatkan, Sandi juga berhak menuju The24th Annual Mooneyes – Yokohama Hot Rod Custom Show, yang akan berlangsung pada 6 Desember 2015 mendatang di Jepang. The Power of Urang Bandung! (Arif/nm)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here