Lagi Marak, Subframe Aluminium Buat Balap Biar Enteng

0
88
Subframe Aluminium Buat Balap
Sedang popular penggunaan Subframe Aluminium baik aplikasi balap atau modifikasi. Foto: Teguh

NaikMotor – Modifikasi bagian rangka tujuannya biar sesuai atau ringan sudah biasa di dunia balap dan custom. Demikian dengan penerapan subframe aluminium buat balap.

Penggunaan subframe aluminium buat balap sendiri marak kini terutama drag 500 meter, tujuannya biar motor enteng. Bukan hanya balap, di kontes modifikasi pun mudah ditemukan penggunaan subframe aluminium. Kalau yang terakhir ini tujuannya biar keren.

Subframe aluminium sendiri awalnya ramai dipakai di negeri gajah putih alias Thailand, tetapi sekarang merambah ke Indonesia, virus sub frame ini akhirnya mewabah di dalam negeri. Di pasaran sub frame aluminium baru untuk beberapa jenis motor saja, seperti Kawasaki Ninja R150, Honda Sonic dan Honda Wave atau Supra 125.

Berat sub frame masing- masing memiliki berat yang bisa dibilang jauh dari sub frame bawaan motor “Kalau sub frame asli yang sudah dipotong punya Ninja beratnya bisa sampai 3 kg sedangkan kalau sub frame aluminium beratnya hanya 1 kg lebih,” terang Edwin Permadi dari EDW Project Cilegon yang memasarkan subframe alu itu.

“Cara pasangnya pun mudah, tinggal potong bagian subframe. Lalu pasang sub frame alumunium ke bagian yang telah dipotong dan buatkan dudukan lubang baut 10 mm untuk mengunci sub frame agar tidak bergeser atau copot,” pungkas Edwin. (Teguh/Prob/NM)

TKR’21 EDW Project Ramanuju Lama Rt 01 Rw 04 Kecamatan Citangkil, Cilegon Banten.

LEAVE A REPLY

*