Rea Jatuh Karena Suzuki di Suzuka 8 Hours 2019?

0
41
Rea Jatuh Karena Suzuki
Kawasaki juara Suzuka 8 Hours 2019, meski Rea terjatuh di akhir balapan. Foto: FIM EWC

NaikMotor – Meski Kawasaki sudah dinyatakan sebagai juara Suzuka 8 Hours 2019. Tetapi masih ada tudingan penyebab Rea jatuh karena Suzuki.

Pada waktu-waktu terakhir Suzuka 8 Hours, pembalap Kawasaki, Jonathan Rea tengah memimpin. Tetapi, Rea tergelincir justru jelang finish, sehingga Yamaha yang finis terdepan.

Tetapi kemenangan Yamaha di balapan ketahanan di Jepang itu dianulir penyelenggara. Saat balapan usai, Jonathan Rea dari Tim Kawasaki terjatuh, bendera merah pun dikibarkan.

Sehingga berdasar aturan WorldSBK, jika bendera merah dikibarkan maka Pembalap harus melambat, dan regroupping berdasarkan posisi terakhir sebelum kejadian. Tetapi balapan usai, maka hasil yang diakui adalah saat posisi terakhir sebelum bendera merah dikibarkan.

Namun, kini masih ada yang mempermasalahkan terjatuhnya Rea. Ditenggarai Rea jatuh karena Suzuki SERT yang terjatuh di awal balapan dan meninggalkan ceceran oli di trek. Tetapi tudingan itu dibantah sebab, jika Rea jatuh karena oli maka seharusnya sudah jatuh sejak awal balapan. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*