Diwarnai Jump Start, Perebutan Podium Kelas R15 Idemitsu Junior Pro lebih menggila.

0
R15 Idemitsu Junior Pro
Ada kibaran bendera biru di race kelas R15 Idemitsu Junior Pro, Yamaha Sunday Race Putaran 2. Foto: Maleha

NaikMotor – Yamaha Sunday Race putaran 2 yang berlangsung hari ini (28/7/2019) di Sentul International Circuit terjadi persaingan seru di kelas All New R15 Idemitsu Junior Pro.

Yamaha Sunday Race putaran 2 diikuti oleh pembalap di berbagai kelas sport 150 cc dan 250 cc baik Comm A, Com B dan beginner. Serunya persaingan di kelas All New R15 Idemitsu Junior Pro diwarnai dengan bendera biru muda, yang menandakan adanya pembalap yang melakukan jump start.

Penalti 20 detik yang diberikan kepada 3 pembalap yang terus melaju hingga bendera finish dikibarkan, membuat terjadinya pergeseran di podium.

Sementara para peraih podium keberuntungan itu pun angkat bicara. Seperti Gilang Saputra Jamahas dari Bobs Racing School, Jawa Timur yang kini di posisi 3 mengungkapkan kebahagiannya. “Konsentrasi penuh sesaat sebelum lampu start padam dilakukan dengan hati-hati. Saat memasuki lap ketiga bendera biru muda dikibarkan marshall di garis finish. Tetapi tidak ada info nomer start yang dimaksud, tapi saya terus melaju hingga finish. Alhamdulillah harus puas di posisi 3,“ ungkapnya.

“Konsisten memilih jalur racing line selama perlombaan dengan cara slipstream, membuat raihan catatan waktu lebih aman. Berani melakukan late braking selangkah lebih di depan lawan, juga menjadi kuncian meraih podium 1“, bangga Viky Prasatya asal Kalimantan Barat yang membela Yamaha MRT Kalbar yang berusia 15 tahun ini. (Maleha/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here