Diawali Modul Get Dressed, 60 Peserta Berjibaku di GS Trophy Qualifier 2020

0
GS Trophy 2020 Qualifier
Sebanyak 60 peserta bertekad lolos GS Trophy 2020 Qualifier Indonesia, kualifikasi pertama Asia. Foto: Arif

NaikMotor – Sebanyak 60 peserta berjibaku di GS Trophy 2020 Qualifier Indonesia persembahan dari Maxindo Moto BMW Motorrad indonesia, Sabtu (27/7/2019) di Sentul Bogor.

Datang dari berbagai daerah di Indonesia serta dari beragam profesi dan kalangan usia, 60 peserta berjibaku di GS Trophy 2020 Qualifier Indonesia memacu BMW G310 GS Adventure. Sebelum berkompetisi, para peserta mengikuti briefing oleh para marshall yakni Imanuel Pratna, a, Joel Mastana, Wisnu Gareng, Budi Irawan.

Terdapat 10 modul yang harus dilalui oleh para peserta yakni Get Dressed and Start the GS, Stand Up and Pull Away, Parallel Logs, Riding on A Log, Breaking to Complete Stop and Parking on side Stand, Slalom, Balancing the GS with Engine Runninv, Slow Race dan Sand.

“Tahapan GS Trophy ini sesuai dengan regulasi global dari BMW Motorrad. Modul pertama soal pemakaian riding gear yang proper menjadi concern kita untuk menjamin keselamatan saat berkendara,” sebut Joe Frans, CEO BMW Motorrad Indonesia.

Modul ini berupa kecepatan waktu menggunakan perlengkapan riding secara tepat sampai menghidupkan mesin motor. Semua kelengkapan semisal helm, jaket, gloves, sepatu boots dicek lagi oleh para marshall untuk dinilai.

Joe Frans juga menambahkan bahwa Indonesia merupakan negara pertama di Asean yang mengadakan acara kualifikasi. “Agar adil untuk setiap peserta kita siapkan motor BMW G310 GS Adventure, jadi tidak ada iri-irian karena menggunakan motor milik pribadi masing-masing,” sebut Joe Frans. (Arif/nm)

GS Trophy 2020 Qualifier

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here