Dengan Fitur Elektronik Cerdas, Kawasaki Versys 1000 di GIIAS 2019

0
81
Kawasaki Versys 1000 di GIIAS 2019
Sudah fitur-fitur elektronik cerdas Kawasaki hadirkan Versys 1000 di GIIAS 2019. Foto: kawasaki

NaikMotor – Adventure terbaru dari pabrikan geng hijau sudah lebih cerdas. Model Kawasaki Versys 1000 di GIIAS 2019 itu sudah dengan fitur elektronik baru.

Di perhelatan pameran otomotif di BSD City PT. Kawasaki Motor Indonesia menghadirkan Kawasaki Versys 1000 di GIIAS 2019. Adventure bermesin 4 silinder segaris, 1.043 cc telah diengkapi fitur elektronik untuk kemudahan berkendara.

Seperti Electronic Throttle Valves dan Electronic Cruise Control. Serta fitur yang berhubungan dengan sistem Kawasaki IMU-equipped Rider Support System (seperti KCMF, KTRC, KIBS).

Electronic Throttle Valve yang terdapat pada motor ini membuat ECU dapat mengendalikan jumlah bensin yang dikirim ke mesin, baik via fuel injector maupun via throttle valve. Posisi Fuel Injection dan throttle valve yang ideal membuat respon mesin menjadi halus dan natural dan engine output yang ideal.

Electronic Cruise Control. Sistem ini berfungsi untuk menjaga kecepatan hanya dengan menekan tombol. Sekali tombol ditekan, pengendara tidak perlu menarik throttle secara terus menerus. Hal ini bisa membuat tangan kanan lebih nyaman saat berkendara jauh.

KCMF merupakan evolusi terakhir dari software dari Bosch IMU (Inertial Measurement Unit), KCMF memonitor parameter mesin dan sasis saat melewati tikungan (entry, apex, hingga corner exit), mengatur kekuatan rem dan kekuatan mesin untuk memudahkan smooth transition dari akselerasi ke pengereman, lalu ke akselerasi lagi. Fitur ini juga berfungsi untuk membatu pengendara untuk menelusuri alur yang mereka inginkan saat ditikungan. Pada New Versys 1000, KCMF mengatur system KIBS.

KTRC (Kawasaki Traction Control). Terdapat 3 mode untuk menghadapi berbagai macam kondisi, baik saat ingin berkendara kencang di jalanan yang mulus, maupun pelan di jalanan yang licin.

KIBS (Kawasaki Intelligent anti-lock Brake System).Sistem Pengereman Standar Supersport dengan Pengereman yang Presisi kini ada di New Versys 1000. Ini merupakan system pengereman yang sama yang terdapat pada Ninja H2 dan Ninja ZX-10R, dengan programming dan setting yang disesuaikan dengan kondisi berkendara di jalan raya dan disesuaikan dengan suspense long-travel yang ada pada New Versys 1000.

Kawasaki Versys 1000 di GIIAS 2019 dipasarkan dengan harga Rp 360 juta. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*