Begini Agar New Viar Q1 Bisa Menempuh 120 km

0
135
Viar Q1 Bisa Menempuh 120
New Viar Q1 dilengkapi slot baterai agar bisa menempuh 120 km. Foto: Maleha

NaikMotor – Tren skuter listrik ber-STNK dipelopori oleh PT Triangle Motorindo, kini selangkah lebih maju lagi. Sebab, model barunya New Viar Q1 bisa menempuh 120 km.

Pabrikan asal Semarang bermerek Viar itu memperkirakan dalam 5 tahun mendatang tren elektrifikasi akan berkembang pesat. Menganrisipasinya sejak 2017, telah dihadirkan Viar Q1, kini model telah lebih jauh jarak jelajahnya, dengan New Viar Q1.

Selain penampilan baru, New Viar Q1 bisa menempuh 120 km. Sebab, kini di bagasi Q1 baru itu ada tambahan slot baterai lepas-pasang ke-2. Slot untuk baterai bertipe sama yakni 60V23Ah. Baterai tambahan itu dipasarkan terpisah dengan harga Rp 6,5 juta.

Keuntungan dengan baterai ganda itu, selain jarak tempuh lebih jauh, umur baterai lebih panjang. Seperti yang dinyatakan Frengky, Marketing Communication PT. Triangle Motorindo saat ditemui di GIIAS 2019, (23/7/2019) “Dengan baterai ganda praktis, usia pakainya lebih lama sekitar 3,5 tahun.”

Fitur baru lainnya pada Q1 baru yang dipasarkan senilai Rp 18,95 juta adalah sistem fast charging, “Dengan fast charging, kini pengisian baterai dari 0 hingga penuh hanya 3-4 jam saja,” imbuh Frengky.

Beberapa fitur yang diperbaharui di Q1 baru yaitu pada headlamp yang didesain lebih lebar, sorotan sinar lampu LEDnya lebih luas. Begitu pun dengan rearlamp yang direfresh lebih menarik. Bagian cockpit juga diupgrade. (Maleha/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*