AHRS Gembleng Bibit Pembalap Indonesia Sejak Dini

0
AHRS Gembleng Bibit Pembalap
AHRS Batch 1 digelar di Sirkuit Gerry Mang Subang. Foto: istimewa

NaikMotor – Astra Honda Racing School (AHRS) mulai menempa Pembalap Indonesia masa depan. AHRS gembleng bibit Pembalap itu sejak dini.

Itulah yang menjadi misi program pelatihan AHRS Batch I yang dilaksanakan di Sirkuit Gerry-Mang, Subang, Jawa Barat, 19-21 Juli 2019. Sebanyak 15 Pembalap belia peserta AHRS memulai perjalanannya untuk meraih impian sebagai Pembalap kelas dunia.

????????????????????????????????????

Mereka para Pembalap belia yang lolos setelah melalui tahap seleksi yang diikuti lebih dari 80 Pembalap, Maret 2019 silam, kini skill dan mental balap mereka ditempa dan diasah dalam program pelatihan AHRS Batch I.

Selama tiga hari, Pembalap-Pembalap cilik mendapatkan materi pengajaran yang tak bisa didapatkan hanya dari pengalaman mengikuti ajang balap nasional. Dibagi menjadi tiga grup, mereka wajib menyerap berbagai macam materi yang diberikan para mentor yang kenyang gelar juara. AHRS gembleng bibit Pembalap itu melalui Wawan Hermawan, Sudarmono, dan Hokky Krisdianto.

????????????????????????????????????

​PT Astra Honda Motor (AHM) juga sudah menyiapkan segala keperluan mulai dari pakaian balap lengkap termasuk helm, sarung tangan, hingga sepatu balap. Termasuk mekanik yang akan membantu serta kebutuhan akomodasi dan konsumsi selama program dilaksanakan. ​

Untuk motor balapnya, AHM menyiapkan Honda NSF100 sebagai tunggangan dengan spesifikasi balap untuk tahap dasar. Sepeda motor ini diyakini mampu memberikan feeling berkendara yang mirip dengan motor prototipe pada MotoGP.

Selain soal teori balap, dan mekanikal juga soft skill seperti berbicara di depan umum. ​Deputy GM Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor (AHM) Andy Wijaya mengatakan, ”Inilah pijakan awal yang akan membentuk masa depan Pembalap Indonesia di kancah balap dunia.”

Pelatihan tahap 2 (batch II) selanjutnya akan dilaksanakan pada 7-9 Agustus 2019 mendatang di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya. Sementara tahap 3 (batch III) akan dilaksanakan di Surabaya pada 6-8 September 2019. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here