Sinergitas HMC 2019 Solo, Antara Kultur dan Industri Pendukung Otomotif

0
42
HMC 2019 Solo
HMC 2019 Solo kreativitas yang didukung kultur dan industri after market. Foto: Afid

NaikMotor – Kontes modifikasi terbesar di Indonesia, Honda Modif Contest (HMC) 2019 menyapa region Solo, (21/7/2019). HMC 2019 Solo diharapkan menjadi barometer bagaimana industri pendukung dan kultur custom bersinergi.

Solo sebagai kota otomotif dengan berbagai komunitas dan kegiatannya sudah diakui publik. Dunia modifikasi dan custom pun sudah menjadi bagian kultur pemotor. Sementara industri part after market pun berkembang di kota Batik ini demikian dengan aksesori.

Sehingga, bagi pemotor Solo dan sekitarnya mudah saja untuk tampil beda dengan modifikasi atau custom. Meski tampak bersinergi tetapi ide karya modifikasi dari kota ini diharapkan tidak mencapai titik stagnan dan terus lahir ide-ide baru. Seperti diharapkan dari gain gelaran HMC 2019 Solo seperti yang diungkapkan oleh Aan Fikrian, koordinator HMC 2019.

Dari Solo, banyak modifikator atau pelaku usaha aksesori terkenal, termasuk cutting sticker seperti Ragil. Produknya fenomenal, karena banyak digunakan di kelas decal di HMC region lainnya.

HMC region Solo akan menggelar 9 kelas: Matic & Cub Stock/Bolt On, Matic & Cub Advance, Racing Style, Sticker/Decals, Sport Naked, Sport Fairing, Community Touring, All Stock & Advance <2006, dan Free for All (FFA). (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*