ARRC Qatar 2015: Gupita Kresna Pertahankan Gelar Juara Underbone Asia

0
Gupita-Kresna-Juara-Underbone-130-ARRC-Qatar-2015
Pembalap Indonesia dari Manual Tech KYT Rextor, Gupita Kresna memastikan dirinya sebagai juara Asia 2015 di kelas Underbone 130cc, Sabtu (3/10/2015) waktu setempat di Sirkuit Losail. Gupita berhasil mengumpulkan poin 184 poin. Foto: ARRC

Losail (naikmotor) – Meski hanya finis di posisi keempat di race kedua ARRC Qatar 2015, pembalap Manual Tech KYT Rextor, Gupita Kresna memastikan dirinya sebagai juara Asia 2015 di kelas Underbone 130cc, Sabtu (3/10/2015) waktu setempat di Sirkuit Losail.

Gupita berhasil mengumpulkan poin 184 poin unggul jauh dari pesaingnya Ferlando Herdian (BKMS Racing Team) sebanyak 125 poin dan Norizman Ismail (124 poin) yang berselisih 60 poin. Dengan demikian, dua race tersisa di seri final Desember mendatang di Buriram sudah tidak berpengaruh lagi.

Gupita mengaku kaget bisa meraih gelar juara Asia di seri Losail.” Pencapaian yang luar biasa tahun ini. Kita tidak menyangka bisa kembali juara di tahun ini mengingat level kompetisi yang sangat ketat.Tapi semuanya kita lakukan dengan kerja keras. Terima kasih untuk para sponsor, tim dan rakyat Indonesia,” ujar Gupita sumringah.

Gupita yang start dari grid kedua harus tertinggal dan dikepung rider asal Malaysia di awal lomba. Seperti biasa tekanannya dikeluarkan di dua lap tersisa.Sayang, dalam adu sprint jelang finis, trio pembalap Malaysia Ahmad Fahruz Zaman, Sasitharen Sukumaran dan Md Fareez Afeez, berhasil mendahului Gupita.

Dengan hasil ini, Gupita berhasil mempertahankan gelar juara ARRC kelas underbone setelah tahun 2014 juga menjadi kampiun Asia dengan poin 176. Selamat! (Arif/nm)

LEAVE A REPLY