Gupita dan Yudhistira Raih Podium di Race Pertama ARRC Qatar 2015

0
ARRC-Qatar-2015-Supersport-600-race1-Yudhistira
Pembalap Manual Tech KYT Kawasaki Indonesia, HA.Yudhistira berhasil naik podium ketiga di race pertama Supersport 600cc ARRC Qatar 2015. Foto: ARRC

Losail (naikmotor) – Dua pembalap Indonesia dari tim Manual Tech KYT Kawasaki, yakni Gupita Kresna Wardana di kelas Underbone 130cc dan HA. Yudhistira di kelas Supersport 600 berhasil menapak podium race pertama ARRC Qatar di Sirkuit Losail, Jumat (2/10/2015).

Bertarung di suhu panas Losail, Gupita Kresna harus mengakui keunggulan Amirul Ariff Musa (T.Pro Yuzy Honda NTS) asal Malaysia yang menjuarai race pertama dan hanya berselisih 0,017 detik dari foto finis. Amirul berhasil mencuri angin Gupita dalam slipstream jelang finis. Gupita yang sempat tercecer akhir mampu bangkit di lap-lap akhir hingga bisa berduel dengan Amirul. Posisi ketiga ditempati pembalap Malaysia Azam Omar (Petronas Hong Leong Yamaha).

Sedangkan di kelas Supersport 600, Yudhistira mmebuktikan janjinya untuk naik podium setelah tampil mengesankan jelang akhir lomba dengan mengasapi Makoto Inagaki dan Zaqhwan Zaidi untuk membawanya podium ketiga.

Pembalap Musashi Boon Siew Honda, Yuki Takahashi kembali meraih juara pertama disusul Jakkrit Swangswat (AP Honda Racing Thailand). Race pertama Supersport ditandai jatuhnya dua pembalap di barisan T.Pro Yuzy Honda NTS, Tomoyoshi Koyamadan Taiga Hada ditikungan pertama lap ke-7 serta Ratthapong Wilairot saat balapan menyisakan tiga lap.

Yudhis sempat terseok di posisi ketujuh hingga akhirnya mampu menyalip satu per satu pembalap di depannya dan membuatnya berdiri di podium.

Selain Yudhistira, perjuangan pembalap Indonesia lainnya patut diapresiasi dengan rauhan 10 besar, di mana Dimas Ekky Pratama dan Andi Gilang (Astra Honda Racing Team) berada di urutan ke-6 dan ke-7 disusul Rafid Topan (Team Kagayama Suzuki Asia) di posisi 10.(Arif/nm)

ARRC-Qatar-2015-Underbone-race1-Gupita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here