Tim Wanita Pertama BMW Motorrad GS Trophy

0
GS-Trophy-2016_female-rider_1
Salah satu aksi off-roader wanita di ajang kualifikasi awal BMW Motorrad International GS Trophy, September lalu di Country Trax Off-road Riding Academy di Afrika Selatan. Foto: BMW

Afrika Selatan (naikmotor) – Akhirnya tim wanita pertama BMW Motorrad International GS Trophy 28 Pebruari – 5 Maret 2016 di Thailand terbentuk. Mereka terpilih dari 10 wanita pada kualifikasi awal September lalu di Country Trax Off-road Riding Academy di Afrika Selatan.

Ke-10 off-roader wanita tangguh berasal dari Inggris, Perancis, Spanyol, Islandia, Amerika Serikat, Kanada, Brazil, Thailand, Australia dan Africa Selatan.

Ke-10 wanita pengendara sepeda motor dual sport BMW Motorrad GS series tersebut telah melalui 13 tantangan yang berat dan ketat selama tiga hari berturut-turut. Akhirnya mengukuhkan 3 rider terbaik saja di antara mereka, yakni Stephanie Bouisson dari Perancis, Amy Harburg dari Australia dan Morag Campbell dari Afrika Selatan.

Mereka akan bertarung di event petualangan bermotor di Thailand tahun depan. Sementara wakil Asia sendiri, Nusita Nasuriyawong (Thailand) mengundurkan diri di awal kualifikasi.

Ketiga wanita tangguh akan membuat sejarah dalam BMW Motorrad dengan menjadi tim wanita pertama pada BMW Motorrad International GS Trophy awal tahun depan di Thailand.

Pencarian bakat trio anggota tim wanita GS sejak awal tahun ini yang berhasil mengumpulkan 119 aplikasi permohonan dari 29 negara.

Dari aplikasi yang masuk, para juri memilih 10 yang dinilai paling kompeten untuk mengikuti kualifikasi di Afrika Selatan. Kesepuluh wanita terpilih berasal dari semua benua dan berusia antara 26-46 tahun.

Kualifikasi pun dimulai sejak 13 September lalu di Country Trax Off-road Riding Academy, mereka menggunakan motor BMW R 1200 GS yang dilengkapi dengan aksesoris/gear asli GS untuk sebagai pelindung selama offroad kualifikasi tersebut.

Jadi mereka hanya tinggal menampilkan kemampuan terbaik sebagai tiket ke GS Trophy. Sebagai informasi, tantangan dan ujian yang diberikan kepada mereka terlihat identik dengan kompetisi mendatang.(Afid/nm)

Hasil BMW Motorrad GS Trophy Female Team
1.Stephanie Bouisson (France)
2.Amy Harburg (Australia)
3.Morag Campbell (South Africa)
4.Jennifer Huntley (UK)
5.Inga Birna Erlingsdottir (Iceland)
6.Iciar Tatay (Spain)
7.Caroline Stevenson (Canada)
8.Kim Krause (USA)
9.Rosa Freitag (Brazil)
10.Dusita Nasuriyawong (Thailand)

GS-Trophy-Female-2015

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here