Ramai-ramai Simpati Atas Diskualifikasi Sykes di Sprint Race WorldSBK 2019 Donington

0
223
Diskualifikasi Sykes di Sprint Race WorldSBK 2019 Donington
Sykes terjatuh karena ceceran oli di Sprint Race WorldSBK 2019 Donington. Foto: crash.net

NaikMotor – Pembalap WorldSBK BMW Motorrad, Tom Sykes didiskualifikasi. Ternyata Pembalap lawan malah ramai-ramai simpati atas diskualifikasi Sykes di Sprint Race WorldSBK 2019 Donington.

Sykes yang terjatuh karena ceceran oli dianggap tidak melihat kibaran bendera merah peringatan dari marshall. Ceceran oli di Melbourne Loop hairpin itu juga sebelumnya telah membuat beberapa Pembalap lainnya terjatuh. Namun, hanya Sykes yang terkena diskualifikasi.

Jonathan Rea, Pembalap Kawasaki Racing Team, mantan rekan setim Sykes menyatakan, “Aturan tinggal aturan, saya merasa prihatin atas apa yang menimpa Sykes, sebab dia tengah balapan dengan mengagumkan.”

Sebenarnya saat itu Sykes tengah berada di posisi ke-2 di belakang Rea, ketika bendera merah dikibarkan saat putaran ke-7 akibat ada ceceran oli di trek. Saat itu, sudah 4 Pembalap yang terjatuh.

Tetapi pada putaran berikutnya, Sykes yang tengah kencang melindas genangan dan highside ke gravel. Sykes pun tak bisa ke parc ferme bersama BMW Motorrad S1000RR-nya. Pengawas lomba pun menyatakan Sykes DNF.

Selain Rea, Pembalap lainnya seperti Leon Haslam, dan Alex Lowes, menyatakan simpatinya atas diskualifikasi Sykes di Sprint Race WorldSBK 2019 Donington. Meski mereka tak menolak regulasi, seperti Haslam yang menyatakan, “Banyak yang tergelincir, banyak juga yang selamat. Tapi itulah kata regulasi.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*