ICON ZX3-RR: Motor Balap Kawasaki Ninja 300 Rancangan ICON

0
Icon-ZX-3RR-Kawasaki-Ninja-300-6
ICON, produsen perlengkapan apparel merancang motor balap berbasis Kawasaki Ninja 300 yang disebutnya dengan ICON ZX3-RR. Foto: icon

Amerika (naikmotor) – Apa jadinya bila produsen apparel ICON merancang motor balap? Jawabannya adalah ICON ZX3-RR, hasil kerjasamanya dengan Kawasaki USA menggunakan basis Kawawaki Ninja 300.

Ide di balik proyek pengembangan konsep motor ini adalah untuk membuat motor balap tidak terlalu mahal. Kawasaki Ninja 300 kini menjadi salah satu balapan yang memiliki seri di Australia dan Kanada.

ICON ZX3-RR memilki fairing balap yang dicustom didukung perangkat suspensi dari Ohlins R&T serta ban ContiRaceAttack dengan knalpot Arrow.

Rancangan swingarm diperkuat serta subframe dengan mounting lebih tinggi untuk memabntu lebih rigid serta makin ergonomis. Uniknya, desain knalpot mengadopsi gaya motor balap 2-tak jaman dulu.

ICON ZX3-RR memanfaatkan dashboard tablet berbasis OS Android yang sekaligus memberikan informasi kecepatan, tachometer, dan pemantau mesin. Selain itu pengendara dapat menyesuaikan map bahan bakar, memantau lap time, dan dengan cepat memberikan update lomba kejaringan sosial media mereka. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY