ARRC Qatar 2015: Optimisme AHM untuk Astra Honda Racing Team

0
62

ARRC-Qatar-2015-Astra-Honda-RT
Andi Gilang (27) menjadi salah satu andalan Tim Astra Honda Racing Team di ARRC Qatar, akhir pekan ini. AHRT memulai jalannya balapan pada posisi 3 besar klasemen sementara tim balap supersports 600cc. Foto: AHM

Jakarta (naikmotor) – Akhir pekan ini, (3-4/10/2015) putaran kelima FIM Asia Road Racing akan dipentas di Sirkuit Losail Qatar. Tim balap Astra Honda Racing Team (AHRT) melalui siaran pers yang diterima bersiap menaklukkan balapan di kelas Supersport 600 cc.

Tim AHRT binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini memulai jalannya balapan pada posisi 3 besar klasemen sementara tim balap supersports 600cc.

Dalam balapan ARRC seri kelima, tim AHRT kembali diperkuat pembalap terbaiknya Dimas Ekky Pratama dan Andi Farid Izdihar atau yang biasa dikenal Andi Gilang pada kelas Supersports 600cc.

Berdasarkan catatan perolehan poin klasemen sementara pada empat seri sebelumnya, Dimas Ekky Pratama berhasil menempati posisi 5 besar dengan poin 78. Sementara Andi Farid Izdihar yang baru memulai debut balapannya di ajang ini pada ARRC seri ke-4 di Thailand langsung menyabet 16 poin setelah berhasil tampil gemilang dengan menempati posisi ke-5 pada balapan tersebut.

Di kelas lainnya, Asia Dream Cup (ADC), pembalap binaan AHM Yogha Dio Syachputra dan Muhamad Febriansyah turut menyumbang kebanggaan untuk Tanah Air. Prestasi balap Yogha Dio Syachputra pada empat seri yang telah dilalui mengantarkan didikan Honda Racing School ini menempati posisi 4 besar klasemen sementara kelas ADC dengan perolehan poin 73,5. Sementara Muhamad Febriansyah berada pada posisi 8 besar dengan poin 54,5.

Balapan ARRC seri ke-5 yang digelar di sirkuit internasional Losail, Qatar berlangsung pada malam hari, sehingga dituntut kemampuan pembalap yang tinggi untuk tetap fokus pada lintasan balap di tengah kondisi pencahayaan dan suhu ekstrim.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM A. Indraputra mengatakan pihaknya senantiasa mendukung pembalap-pembalap berbakat Tanah Air seperti keempat pembalap binaan AHM ini untuk terus mempersembahkan kebanggaan bagi Indonesia. Pada ARRC, AHM berupaya terus membekali keempat pembalap AHRT dengan beragam pelatihan dan bimbingan sehingga mampu menaklukkan beragam kondisi sirkuit di berbagai negara.

“Seusai balapan seri keempat di sirkuit Chang, Thailand, para pembalap AHRT terus berlatih fisik maupun mental untuk menghadapi kondisi sirkuit yang berbeda seperti sirkuit Losail, Qatar. Kami optimis keempat pembalap binaan AHM ini dapat mempersembahkan performa terbaiknya dan kembali mengibarkan Merah Putih,” ujar Indraputra. (rls/NM)

ARRC-Qatar-2015-Astra-Honda-RT_1

LEAVE A REPLY

*