Start Terdepan dan Sempat Memimpin, Galang Hendra Kandas di WorldSSP300 2019 Donington

0
21
WorldSSP300 2019 Donington
Galang (55) memimpin start WorldSSP300 2019 Donington. Foto: worldsbk

NaikMotor – Peluang juara seri Inggris Pembalap Indonesia Galang Hendra Pratama di WorldSSP300 2019 Donington pupus. Padahal Galang sempat start terdepan dan memimpin.

Meski hasil Superpole dan Last Chance Race hanya menempatkannya di posisi ke-3, tetapi saat Race WorldSSP300 2019 Donington, Galang Hendra di pole position. Pasalnya, kedua Pembalap terdepan sebelumnya terkena penalti, akibat masalah tekanan ban dan harus start dari posisi belakang.

Peluang untuk menang bagi Galang semakin besar ketika berhasil memimpin selama 8 putaran. Meski harus menekan perlawanan Hugo De Cancellis (Team Trasimeno Yamaha). Tetapi di 2 putaran terakhir Galang Hendra Pratama mengalami crash di Melbourne Loop setelah bersenggolan dengan Jan-Ole Jahnig (Freudenberg KTM Junior Team).

Seri Inggris pun dimenangkan oleh Kevin Sabatucci (Team Trasimeno Yamaha) yang untuk pertama kali meraih podium. Diikuti kemudian oleh Andy Verdoia (BCD Yamaha MS Racing) dan Nick Kalinin (Nutec – RT Motorsports by SKM – Kawasaki). (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*