Modifikasi Ringan Kawasaki D-Tracker 150 Jadi Trail

2
7037
Modifikasi-D-Tracker-150-Trail
Modifikasi ringan Kawasaki D-Tracker 150 menjadi tampilan trail tanpa ubahan besar rekayasa dari Caos Custom Bike. Foto: istimewa

Jakarta (naikmotor) – Kawasaki D-Tracker 150 memiliki konsep motor supermoto didukung suspensi upside down. Untuk mengubah tampilannya menjadi trail, Caos Custom Bike merancangnya tanpa banyak ubahan besar.

Adalah Ardyansah, pemilik Kawasaki D-Tracker 150 yang ingin merekayasa motornya menjadi tampilan trail yang tidak terlalu jangkung.

“Pemilik motor ini memiliki postur tubuh mungil, makanya dia memilih D-Tracker dengan pelek 14 inchi, tapi karena dia juga suka motor trail digantilah kaki-kakinya dengan khasnya motor trail” sebut Leri Rahmat Riski, builder Caos Custom Bike yang bermarkas di bilangan Pancoran,Jakarta Selatan.

Pelek pun diganti dengan lingkaran lebih besar yakni 19 inchi di depan dan belakang 16 inchi serta ban model pacul untuk melengkapi gaya trailnya.“Pasang peleknya cukup plug and play saja, tak perlu ubahan link pada swingarm cuma suspensi dibuat lebih empuk dari aslinya” lanjut Leri.

Usai kaki-kaki, tampilan bodi D-Tracker Trail tersebut dibungkus decal FOX merah yang membuatnya makin kekar dikombinasi warna hitam termasuk warna pelek.

Aksesori lain yang diganti yakni fender depan dengan Polisport serta setang Protaper lebih panjang untuk mendukung pengendaraan makin mantap. Performa tenaganya cukup didongkrak knalpot Norifumi untuk membuat tarikan lebih enteng dan suara gahar. (Arif/nm)

Data modifikasi Kawasaki D-Tracker 150 Trail
Ban depan : Maxxis 90/80-19
Ban belakang : Maxxis 90/100-16
Pelek : TK Racing
Knalpot : Norifumi
Setang : Protaper
Dek mesin : Custom
Fender belakang : Custom
Gear set : TK
Fender depan : Polisport
Bengkel : Caos Custom Bike
Jl. Pancoran Barat VIII No. 6 Rt 10 / Rw 3, Kelurahan Pancoran – Kecamatan Pancoran Jakarta Selatan 12780 Telp:08170089400 / 021 700 89 4000

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

*