Racing Kit Sudah Tersedia, YCR 2016 akan Buka Kelas Bebek 150cc

0
R-Fadhil-Kejurnas-balap-Motor-2015-Seri-3-Sentul-karting-IP150
Dominasi Yamaha MX King 150 di Kejurnas Balap Motor akan dilanjutkan Yamaha dengan membuka kelas moped 150 di ajang Yamaha Cup Race 2016. Foto: dok.NMC

Cirebon (naikmotor) – Yamaha telah memastikan bahwa komitmennya mendukung industri balap motor akan tetap berlanjut tahun 2016. Kelas moped 150cc akan menjadi kelas tambahan di Yamaha Cup Race.

Manajer motorsport Yamaha, Supriyanto mengatakan bahwa tahun depan Yamaha Cup Race akan berjalan seperti biasa apapun kondisinya. “ Tentu kita akan menyesuaikan dengan current model Yamaha di pasar. Yang sudah pasti adalah dibukanya kelas moped 150cc karena kini tengah menjadi model popoler di market,” sebutnya di sela-sela Yamaha Cup Race Cirebon akhir pekan lalu (27/9/2015).

Dibukanya kelas moped 150cc menurut Supriyanto bukan tanpa alasan, karena kini racing kit nya sudah tersedia di pasar hasil pengembangan para mekanik Yamaha. “ Kita maunya balapan dibuat murah. Murah itu dalam artian racing part gampang dicari dan sudah teruji kualitasnya dan hasil pengembangan yang dilakukan di balapan kejurnas seperti misalnya yang dilakukan tim SND Racing.

Meski demikian, ditambahkan Supriyanto, pihaknya akan lebih selektif dalam memilih sirkuit yang memperhatikan safety terkait dengan dibukanya kelas 150cc.”Saya akan berdiskusi dengan pihak IMI terkait kelas 150cc untuk dibuka nanti di ajang Motoprix,” ujarnya.

Kelas 150cc memang kini tengah menjadi idola terutama MX King 150 yang sudah dua kali terbukti mendominasi Kejurnas Balap Motor 2015 seri tiga dan empat melalui R Fadhil serta Tamy Pratama. (Arif/nm)

YCR-Cirebon-2015_13

LEAVE A REPLY