DAM Siapkan Lulusan SMK Siap Kerja di AHASS atau Wiraswasta

0
DAM-smkSiap-Kerja1
PT Daya Adicipta Mustika kini telah menjalin kerja sama dengan 105 SMK KTSM binaan Honda di Jawa Barat. Foto: Afid

Bogor (naikmotor) – PT Daya Adicipta Mustika (DAM) distributor sepeda motor dan suku cadang Honda di wilayah Jawa Barat hingga kini telah bekerja sama dengan 105 SMK dengan Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) yang tersebar di Jawa Barat.

“Dengan bertambahnya 12 SMK terpilih untuk bergabung dalam jaringan sekolah pengembangan KTSM yang sebelumnya berjumlah 93 SMK KTSM di Jawa barat. Maka DAM kini telah menjalin kerja sama dengan 105 SMK KTSM binaan Honda di Jawa Barat,” ujar Yudi Heriyadi, technical development manager DAM.

“Sekolah yang tergabung akan mendapatkan program kurikulum setara dengan pendidikan yang diberikan untuk mekanik AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) atau Technical Training Level Satu (TTL 1). Output yang diharapkan adalah siswa-siswa lulusan SMK dapat langsung bekerja di jaringan AHASS atau wiraswasta,” sambungnya.

SMK KTSM binaan tentu akan langsung mendapatkan pengenalan dan pelatihan teknologi semua jajaran produk Honda. Termasuk teknologi Fuel Injection di motor bebek, skuter matik dan sport.

Maka SMK KTSM yang bergabung dalam kerja sama kurikulum dengan DAM mestilah memiliki jurusan teknik sepeda motor. Selain itu tentunya memiliki laboratorium atau bengkel praktek kerja yang setara dengan standar Astra Honda Motor dan guru teknik yang bersertifikasi (kompetensi) Honda. Tak kalah pentingnya rasio pengajar dan siswa yang ideal. Meski pada kondisi tertentu instruktur teknik DAM/AHASS akan turun mengajar. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY