Kiat Custom Ciamik, NKL Kustom Membaca Selera Konsumen

0
72
NKL Kustom Membaca Selera Konsumen
NKL Kustom builder yang berkembang dari seringnya ikut kontes modif. Foto: Maleha

NaikMotor – Agar custom sesuai keinginan konsumen, NKL Kustom membaca selera konsumen. 

Memang berbeda dengan modifikasi Daily Fashion, custom sepeda motor akan membutuhkan seni dan kemampuan engineering mewujudkannya. Tetapi bagi builder itu tidak cukup, seperti NKL Kustom membaca selera konsumen agar karya matang.

NKL singkatan dari Nakalalu, sebuah bengkel modifikasi yang berdiri sejak 2014. Berawal dari kesukaan Ryan Doemas dan Edoward Prima Desta mengikuti berbagai kontes modif. Sehingga pada suatu masa timbul keinginan untuk membuka bengkel modifikasi bagi umum. Kontes juga telah menjadi bahan pembelajaran bagi mereka tentang bagaimana memodif dan mengcustom yang selaras dengan konsep.

“Selain arahan modif yang up to date, berjumpa dengan builder top dan bisa bersilaturahmi merupakan hal yang luar biasa. Banyak pengalaman yang jadi tambahan motivasi dalam dunia customized dan di situlah roh yang harus dimiliki oleh seorang builder,“ buka Ryan.

Kini, sesuai dengan tren custom aliran gaya retro-klasik yang tengah berkembang, NKL Custom tak luput menawarkannya. Seperti Scrambler, chopper, atau cafe racer, dengan bahan sportbike maupun cub.

Selain bisa membuatkannya secara handmade, NKL tak jarang harus berburu part restorasi itu untuk mewujudkan order konsumennya. “Perburuan sparepart untuk restorasi yang harus dilakukan secara bertahap satu demi satu. Hal ini dikarenakan kendala sparepart yang sudah mulai langka, belum lagi harga yang mungkin di luar logika yang sering terjadi pada part-part rare item,“ urai Ryan saat ditemui di bengkelnya yang terletak di KSU, ParungSerab, Depok, Jawa Barat.

Tetapi tantangan terbesar awal adalah menyamakan persepsi dengan konsumen akan karya custom yang akan dibuat. “Untuk hal menyatukan persepsi akan karakter dan selera owner dalam menentukan bagian apa saja yang nantinya akan di kastem, perlu sedikit beradu argumentasi terlebih jika harus dilakukan dengan full 100% handmade,“ pungkas pemuda yang segera mengakhiri masa lajangnya di tahun ini. (Maleha/Prob/NM)

NKL Kustom
Griya Kencana Blok BM No. 14, Jl. Merdeka Barat, Mekar Jaya, Sukmajaya, Kota Depok

Telepon : 0856 8169 033

LEAVE A REPLY

*