Erik Buell Membuat Sepeda Listrik Fuell Fluid Juga, Torsinya 100 Nm

0
71
Fuell Fluid
Fuell Fluid MTB hardtail rancangan Erik Buell performanya tinggi. Foto: Fuell

NaikMotor – Setelah memperkenalkan motor listrik Fuell Flow, kini Erik Buell membuat sepeda listrik Fuell Fluid. Kabarnya, model menunjukkan bagaimana sepeda listrik harusnya dibuat.

Erik Buell, mantan pemilik pabrikan sportbike Erik Buell Racing (EBR) harus melepas pabriknya sejak 2016. Padahal Buell termasuk pembuat sepeda motor terkenal dari Amerika Serikat pada 1960-90an. Namun ternyata pemilik baru EBR malah menutupnya, per 26 Januari 2017. Sejak itu, Buell bergabung dengan VanGuard.

Setelah dikabarkan bergabung dengan pabrikan VanGuard tahun lalu. Erik Buell kini membuat roda dua listrik. Setelah sepeda motor listrik Fuell Flow, kini sepeda listrik Fuell Fluid.

Seperti motor Buell Racing, sepeda listrik Fuell Fluid yang bermodel MTB hard tail juga performanya tidak bisa dipandang enteng. Dengan motor mid drive Bofeili 500 Watt dan sistem pedelec, sepeda bisa menjelajah 200 km dan torsinya raksasa, 100 Nm.

E-bike Buell itu dilengkapi rangka alloy custom, dengan 2 slot baterai yang disembunyikan. Kapasitas baterai yang dibawanya bisa mencapai 1 kWh.

Untuk penggerak akhir, Fluid menggunakan sabuk karbon buatan Gates. Sementara gearset belakang menggunakan produk Shimano Alfine 8-speed. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*