Ada Yang Istimewa di 2 Strokes Camp Day, Apa Tuh?

0
282
2 Strokes Camp Day
2 Strokes Camp Day 2019, pesta para pengemar motor ngebul. Foto: Maleha

Naikmotor – Tren motor 2 tak atau 2 stroke masih berkobar, bahkan sampai digelar 2 Stroke Camp Day. Apa yang istimewa di sana?

Penikmat motor ngebul saat ini sudah semakin meluas, baik di Jabodetabek hingga kota lain di pulau Jawa. Sepertinya fenomena ini akan tetap terjaga.

2 Strokes Camp Day

Adalah 2strokelovers_id yang giat menghimpun para pemilik motor 2 stroke engine untuk saling berkumpul, bersilahturahmi dan halal bihalal dalam 2 Strokes Camp Day di Villa Nadia, Cisarua, Puncak, Jawa Barat (29-30/6/2019) lalu. Kerja keras mereka terbayar lunas saat kedatangan 250 rider pengguna motor ngebul khas 2 tak.

Gelaran rutin tiap tahun yang ditunggu-tunggu layaknya semacam Jambore ini, dihadiri oleh peserta dari Jabodetabek, Bandung, Kebumen, Brebes, Purwakarta, Sukabumi dan beberapa kota lainnya. Animo yang tidak bisa dibendung membuat kopi darat lebih bermakna. “Apresiasi yang diberikan oleh 2strokelovers_id untuk motor dengan berbagai kategori, diantaranya penghargaan untuk motor tertua, terawat, terorisinal, terlangka, termodif dan terapik,“ ujar Helmi.

Silahturahmi yang dilakukan saat ini yang sering dilakukan di media social seperti facebook dan Instagram akan berbeda auranya jika langsung bertemu dan bertatap muka. “Puluhan motor 2tak yang cakep dan keren dengan berbagai jenis, baik itu dari bebek underbone dan sport bisa dipelototin dan tak bakal habis diobrolin oleh sesama peserta. Saling curhat kala berburu spare part yang rare item jadi tema yang asyik untuk diungkapkan, “ tambah Edo salah satu panitia.

2 Strokes Camp Day di tahun kedua, terbukti semakin bertambah dari kehadiran peserta yang terlihat dari tampang-tampang baru. “Tak sia-sia mempersiapkan motor Yamaha Champ dari bulan puasa lalu, mulai dari restorasi hingga mengumpulkan part langka dan lanjut finishing paintingnya. Alhamdulillah dapat gelar motor tertua dan hadiah doorprize, “ bangga Rohadi Yusuf yang riding dari Bekasi.

Sebagai rencana utuk tahun depan, gelaran serupa akan kembali digelar ditempat yang berbeda. Ada beberapa opsi lokasi yang kami siapkan, “Di antaranya keramaian dalam kota atau bersantai ala di pantai. Nanti akan divote terlebih dahulu sehingga aspirasi mereka bisa kami realisasikan. Tentunya dengan berbagai hadiah game maupun doorprize, waist bag, busi, olsam, rantai, knalpot dan part lain khusus 2 tak,“ tutup Helmi panitia yang riding dengan Kawasaki Ninja 150. (Maleha/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*