Yamaha Cup Race Cirebon Pacu Gairah Motorsport Lokal

0
YCR-Cirebon-2015
Yamaha Cup Race Cirebon membuka kelas matic yang diikuti pembalap lokal Cirebon dan wilayah 3 seperti Kuningan, Majalengka dan Indramayu. Foto: Arif

Cirebon (naikmotor) – Kehadiran Yamaha Cup Race (YCR) seri keenam yang dilangsungkan di Sirkuit Sumber Kompleks Sport Center Pemda Cirebon, (27/9/2015) akhir pekan kemarin, mendapat antusias tinggi dari masyarakat Cirebon.

Pencapaian jumlah 149 starter di event YCR Cirebon adalah yang tertinggi dibandingkan dengan kota-kota lainnya, ini merupakan indikator bahwa pembalap lokal Cirebon membutuhkan wadah prestisius menyalurkan bakatnya.

Di YCR Cirebon, panitia secara khusus menampung bakat-bakat pembalap lokal dengan membuka kelas matic serta 125cc open tune-up yang mendapat antusias pembalap dari wilayah 3 seperti Kuningan, Majalengka, Indramayu dan daerah lainnya.

Pada pembukaan YCR yang dihadiri oleh para pejabat setempat seperti dari KONI Cirebon, Disdikpora, IMI dan lainnya, mereka berharap Yamaha bisa melihat Cirebon sebagai kota tuan rumah YCR tahun berikutnya.

“Terima kasih untuk Yamaha yang telah memilih Kota Cirebon sebagai salah satu tuan rumah YCR. Kegiatan ini sekaligus menjadi ajang persiapan Porda bagi para pembalap daerah kami dan juga PON 2016 nanti. Kami berharap YCR bisa memacu talenta pembalap di Cirebon dan juga meningkatkan gairah kegiatan otomotif umumnya,” ungkap Drs.H. Sobur Koswara, Ketua Umum KONI Cirebon dalam sambutannya.

Hampir 10 ribu penonton tumpah ruah ke kompleks Pemda Cirebon di Sumber untuk menyaksikan gelaran ini termasuk aksi akrobatik stuntrider Wawan Tembong yang mengundang decak kagum. Tampil dengan Yamaha MT-25 dan MX King 150, juara Asean Stuntday 2015 tersebut menunjukan skill terbaiknya dalam dua sesi.

Bukan hanya balapan yang diserbu penonton, arena Yamaha Racing Kit Market seperti Pertamina (Pertamax Plus), BRT Nissin (racing part), NGK (busi), KYT (helm), PT Gajah Tunggal Tbk (ban IRC), PT Sakura Java Indonesia (knalpot racing Sakura), dan Yamalube racing oil terlihat ramai dikunjungi ‘Wong Cerbon’. “Saya datang ke sini mau cari ban IRC Speed King buat motor drag,” ujar Ofik Taufik, pengunjung YCR asal Kuningan.

Sementara manajer motorsport Yamaha, Supriyanto mengatakan sangat mengapresiasi pihak Pemda Cirebon yang merespons kegiatan YCR.”Kami sempat berdiskusi dengan mereka perihal pembuatan sirkuit permanen di Cirebon melihat antusias balapan YCR di sini. Tahun depan Yamaha akan konsisten menggelar YCR apapun kondisinya namun akan lebih selektif dalam pemilihan sirkuit menyangkut faktor safety disesuaikan dengan model yang akan kita lombakan,” sebut Supriyanto. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here