Nostalgia Crosser Jadul Arek Lawas Suroboyo Motocross ALAS MX 70-80 di BSD

0
164
Arek Lawas Suroboyo Motocross
Arek Lawas Suroboyo Motocross atau ALAS MX 70-80 akan megadakan acara silaturahmi dan fun MX, 5-7 Juli di BSD. Foto: Istimewa

NaikMotor – Komunitas ALAS MX 70-80 atau Arek Lawas Suroboyo Motocross, kumpulan mantan crosser, manajer tim, mekanik, kru dan penggiat balapan tanah era 1970-80-an akan bernostalgia di BSD, 5-7 Juli 2019. Selain baksos, mereka juga siap menghelat event motocross dan enduro.

Arek Lawas Suroboyo Motocross atau ALAS MX 70-80 dibentuk pada awal 2018 atas hobi dan kecintaan para veteran balap yang berdomisili di Surabaya dan sekitarnya kepada dunia motorsport khususnya motocross.

Seperti halnya kegiatan tahunan mereka, meski sudah berusia rata-rata 60 tahunan, semangat mereka untuk menjalin silaturahim sambil olahraga tetap tinggi. Dalam setiap kegiatannya, komunitas ALAM MX 70-80 selalu mengemas  dalam format motocross adventure traveling untuk menjaga kebugaran  sambil mempererat tali persaudaraan. Area Gunung Bromo, Tretes Jatim, Gunung Merapi Jogja dan di Trawas kaki Gunung Penanggungan Jatim adalah daerah yang pernah disinggahi oleh mereka.

Tahun ini, diprakarsai H. Susilo atau Joni Anting, tuan rumah yang ditunjuk adalah Jakarta dengan melibatkan Ary Tjahyono, Jusri Pulubuhu, Hasan, Santo, Erwin, Budi Plato, Bowo, Sufrianto, Agung, BEM, Nanang sebagai panitia. Hajatan ini tidak lupa tetap mendapat dukungan dari  Yance Gunawan, presiden direktur  PT DUMAS Tanjung Perak Shipyards.

“Event akan diawali dengan bakti sosial berupa sunatan masal gratis untuk 300 anak untuk masyarakat di Kecamatan Pagedangan dan Penghapusan Tattoo di kantor Kecamatan Pagedangan – BSD Serpong Tangerang pada hari Jumat 5 Juli 2019, “ ujar Jusri Pulubuhu dalam keterangannnya.

Kegiatan ini direncanakan akan diikuti oleh lebih dari  50 mantan crosser jadul  seperti Momo Harmono, Pungky WS, Harry Cahyono, Ary Tjahyono, Hendrik Badu, Tommy Ernawan, Atep Dombret, Sulistyo Wibowo, Rinto Waluyo, Roni Karno, Sufrianto, Rendy O, Jusri Pulubuhu, Komunitas Kepala Desa Kecamatan Pagedangan.

Adventure Day, sebagai puncak acara akan diadakan pada hari Minggu di sekitar area bukit Akasia hingga Gunung Sindur dan diperkirakan akan diikuti lebih dari 100 bikers gaek. (rls/NM)

Agenda kegiatan silaturahmi ALAS MX 70-80
5/7/2019 : Sunatan Masal & Penghapusan Tatoo Gratis bagi masyarakat Kecamatan Pagedangan – Tangerang
6/7/2019 : Silaturahmi & Fun MX Race di Sirkuit MX ICON Pagedangan Serpong
7/7/2019 : Adventure Traveling Days

LEAVE A REPLY

*