Peserta HMC 2019 Banjarmasin Membludak, Dominasi Unsur Umum

0
HMC 2019 Banjarmasin
HMC 2019 Banjarmasin digelar di Lap Murjani, Banja Baru disesaki peserta Matic & Cub Bolt-on. Foto: Afid

NaikMotor – Kontes modifikasi terbesar di Indonesia, Honda Modif Contest (HMC) 2019 di Banjarmasin diikuti 226 peserta. Di HMC 2019 Banjarmasin telah meningkat kuantitas peserta, meski secara peningkatan kualitas karya justru di kelas bolt-on.

HMC 2019 Banjarmasin digelar Sabtu (29/6/2019) di Lapangan Murjani, Balaikota Banjar Baru. Peningkatan peserta tampak di kelas entry level, Matic & Cub Stock/Bolt On diikuti 94 pesert dan kelas tertinggi Free for All (FFA) 44 peserta.

Secara keseluruhan kualitas karya peserta Banjarmasin mulai meningkat di kelas entry level. “Mereka mulai cermat menerapkan idenya, part plug and play yang dipasang mulai selaras, baik warna dan fungsi. Sehingga menarik, karena motor itu juga untuk harian,” ujar salah satu juri, Hidayat Priyo Wibowo, dari Retro Syndicate.

Sayangnya di kelas-kelas advance masih terlihat karya plagiat, atau pernah mengikuti HMC tahun-tahun sebelumnya tanpa banyak ubahan. “Padahal kualitas karya sudah mulai membaik,” keluh M. Permana Agung Satria, juri dari Queen Lekha Choppers.

HMC 2019 Banjarmasin yang digelar PT Astra Honda Motor (AHM) dan didukung distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda Kalimantan Selatan dan Tengah, PT Trio Motor, diikuti 226 peserta. Dengan rincian yakni Matic & Cub Stock/Bolt On diikuti 94 peserta, Matic & Cub Advance 7, Racing Style 12, Sticker/Decals 13, Sport Naked 9, Sport Fairing 11, Community Touring 9, All Stock & Advance <2006 27, dan Free for All (FFA) 44.

Uniknya, jumlah peserta unsur umum mendominasi dengan 191 peserta sementara peserta unsur komunitas hanya 35 peserta. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here