Begini Model Harley-Davidson Kapasitas Kecil dari Cina

0
95
Harley-Davidson Buatan Cina
Harley-Davidson scrambler 338 cc kolaborasi dengan QianJiang. Foto: h-d

NaikMotor – Harley-Davidson, Inc. telah bekerja sama dengan QianJiang Cina untuk mengembangkan sepeda motor kapasitas kecil. Begini model Harley-Davidson buatan Cina itu.

Pabrikan dari Milwaukee sendiri telah menyebutkan hasil pengembangan bersama itu berupa model Scrambler parallel-twin berpendinginan cairan. Motor dikembangkan dan diproduksi di fasilitas Qianjiang Motorcycle Company Limited di Cina.

Sesuai dengan rencana Harley-Davidson, yang menenjuk QianJiang sebagai basis dari sistem suplai dan pengalamannya memproduksi motor premium kapasitas kecil. QianJiang saat ini yelah memiliki saham pabrikan Italia, Benelli. Selain itu, pabrikan motor Amerika itu memang berencana meningkatkan pasar internasionalnya hingga 50% di 2027.

Sementara itu, kabarnya, motor kapasitas kecil yang masih berbentuk prototipe itu, kelak akan dipasarkan terlebih dahulu di Cina, kemudian menyasar pasar Asia lainnya.

Presiden Harey-Davidson, Matt Levatich berbicara soal kolaborasi itu dengan menyatakan, “Road Plan kami membawa merek kebebasan ke lebih banyak orang, lebih banyak tempat, dengan banyak cara. Kami tertarik untuk membangun banyak pengendara Harley di Cina, sebagai pasar terbesar di dunia, dan jalur baru bagi pasar kami.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*