Team Honda Asia Pakai Livery Baru di Sirkuit Assen Belanda

0
39
Team Honda Asia Pakai Livery Baru
Team Honda Asia menggunakan Livery RC413 yang digunakan pada 1961. Foto: honda

NaikMotor – Pekan ini di kelas Moto3 2019 Assen, Honda Team Asia pakai livery baru. Livery Honda RC143 digunakan saat kejuaraan dunia 1961 kini diterapkan motor balap Kaito Toba dan Ai Ogura.

Honda Team Asia pakai livery baru di Assen untuk mengenang ketika pada 1961 Honda memenangkan Kejuaraan Dunia untuk pertama kalinya. Dalam sejarah balapnya, Honda telah berusaha untuk mencapai puncak dalam tantangan motor sportnya.

Pada tahun 1954, untuk mewujudkan mimpinya menjadi yang terbaik di dunia, pendiri perusahaan Soichiro Honda mendeklarasikan masuknya perusahaan ke Isle of Man TT di Road Racing World Championship Grand Prix (WGP) FIM * 1, kelas utama saat itu.

Selama lima tahun berikutnya, Honda mengembangkan mesin balap, dan pada 3 Juni 1959, menjadi pabrikan sepeda motor Jepang pertama yang memasuki Isle of Man TT. Sejak Junzo Suzuki, Naomi Taniguchi, Giichi Suzuki dan Teisuke Tanaka mengendarai motor balap RC142 mereka di kelas 125cc, 60 tahun lalu.

Saat ini di Kejuaran Dunia Moto3 2019, Honda Team Asia mengandalkan Toba dan Ogura. Toba menjadi pembalap Jepang pertama yang memenangkan balapan 125 / Moto3 sejak 2007 dengan kemenangan di pembuka musim Qatar tahun ini.

Sementara rekan satu timnya Rookie Ai Ogura mengklaim tempat keenam terbaik dalam kariernya terakhir kali di Catalunya. (Teguh/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*