Oneprix 2019 Indonesia Motorprix Championship Digelar 5 Seri Disiarkan Langsung

0
151
Oneprix 2019
Press Conference Oneprix 2019 akan digelar 5 seri dan disiarkan langsung tvOne. Foto: Maleha

NaikMotor – Satu lagi ajang road race yang akan nenjadi ladang pembibitan para pembalap pendatang baru Indonesia. Oneprix 2019 Indonesia Motorprix Championship akan digelar 5 seri.

Kini, tinggal 10 hari lagi penyelenggaraan Oneprix seri 1 akan berlangsung di sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat, diklaim akan banyak menampilkan persaingan di antara pendatang baru. Kolaborasi antara tvOne bersama PT. Oneprix Motorsport Manajemen (OMM) dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) resmi mempersembahkan ajang kejuaraan nasional balap roadrace yaitu Oneprix 2019 Indonesia Motorprix Championship. Seri perdananya dihelat pada hari Minggu 7 juli 2019 yang akan disiarkan langsung secara ekslusif dilayar kaca di tvOne.

Mempertandingkan 3 kelas unggulan: Bebek Tune Up 150 cc (Expert), kemudian Bebek Tune Up 150 cc (Novice) dan Bebek 150 cc Standar (Rookie), event digadang-gadang akan banyak pembalap yang berpartisipasi, khususnya pembalap muda di kelas Novice. Selain kelas utama, Supporting race lainnya pun ditunggu-tunggu pecinta balap motor, yaitu RX King super class 140 cc Tune Up Open. Dilanjut Bebek Underbone 125 cc Engine Mix kategori Open alias Expert. Dan Matic 150 cc Tune Up Open.

“Selamat kepada para pembalap dan team yang akan mengikuti kejuaraan Nasional Oneprix Indonesia Championship 2019. Semoga ajang Oneprix bisa dijadikan tolok ukur di balap tingkat nasional juga dapat menghasilkan pembalap dan team yang bisa berkiprah di ajang balap Internasional,“ demikian disampaikan oleh Sadikin Aksa, sebagai Ketua Umum Indonesia.

Direncanakan digelar sebanyak 5 seri, Oneprix juga akan disiarkan secara langsung oleh tvOne group Viva News. Seri 1, seri 2 dan ke 4 digelar di sirkuit Tasikmalaya, sedangkan seri 3 dan 5 yang ditunjuk sebagai final race berlangsung di Sirkuit GBT Surabaya, Jawa Timur.

Salah satu rider asal Tasikmalaya Wildan Maulida yang akan turun di Bebek 150 cc tune up (Novice) optimis mampu bersaing. “Kami dari Tim privateer BKMS Indonesia mencoba persaingan di Oneprix. Untuk itu kami sudah melakukan latihan balap dan fisik sudah secara rutin dan persiapan pada motornya. Dengan target menjadi yang terbaik,” ujar Wildan.

Jadi, saksikan tayangan seri perdana secara live di tvOne besok pada minggu 7 Juli 2019 langsung dari sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya. (Maleha/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*