Perkenalkan, Motor Listrik BMW Motorrad Vision DC Roadster

0
49
BMW Motorrad Vision DC Roadster
Konsep motor listrik BMW Motorrad Vision DC Roadster. Foto: bmw

NaikMotor – BMW Motorrad sudah lama mengembangkan elektrifikasi. Kini, konsep motor listrik itu sudah terwujud sebagai BMW Motorrad Vision DC Roadster.

Meski ada pendapat skeptis kalau BMW Motorrad Vision DC Roadster akan seperti konsep motor listrik lainnya. Kandas hanya sampai konsep saja, tidak diproduksi.

Sayangnya, memang tidak disebutkan spesifikasi lengkap motor listrik pabrikan Bavarian itu. Tidak mudah untuk berpaling dari produk bermesin bensin 2 silinder boxer. Sehingga pabrikan harus benar-benar meyakinkan konsumen soal performa produk berpenggerak listriknya.

Edgar Heinrich, Head of Design BMW Motorrad, sendiri menyatakan, “Mesin boxer adalah jantung BMW Motorrad, dan menjadi inti karakternya. Tetapi BMW Motorrad memang mempunyai visi juga tentang kinsep kendaraan beremisi nol. Namun kemudian akan menjadi pertanyaannya adalah apa yang terjadi jika motor listrik dan baterai menggantikan mesin boxer? BMW Motorrad Vision sendiri menunjukkan kami mampu menampilkan sisi berbeda, bersama model ikonik.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*