Motor Listrik Pun Bisa Tampil Retro, Regent No 1

0
96
Regent No 1
Sepeda motor listrik retro Regent No 1 akan memasuki pasar Mei 2020. Foto: electrek

NaikMotor – Siapa bilang sepeda motor listrik tidak bisa tampil bergaya retro. Produk pabrikan dari Swedia, Regent No 1 tampil seperti roadster jadul.

Dengan meningkatnya produk sepeda motor maupun skuter listrik, pabrikan pun berusaha tampil beda. Regent Motorcycles kini tengah mempersiapkan produksi model retronya, Regent No 1. Sebelumnya pabrikan menampilkan unit prototipe untuk menggugah pasar di MC Massan Swedish Motorcycle Fair Mei 2019.

Tetapi tampaknya Regent segera tersadar kalau pasar motor listrik tengah bangkit. Sehingga No 1 pun segera diproduksi, rencananya unit akan tersedia di pasar Mei 2020.

No 1 sendiri akan digerakkan motor 8 kW atau setara 11 daya kuda untuk kontinyu, dengan puncak tenaganya 15 kW atau 20 daya kuda. Dengan tenaga sebesar itu akan membuat No 1 bisa dipacu hingga kecepatan 120 km/jam.

Untuk sumber energinya, tersedia baterai 72 V 80Ah, atau setara 6 kWh. Dengan baterai penuh No 1 bisa menjelajah sejauh 150 km. Kemampuan yang setara dengan Zero FXS ZF7.2 supermoto. Harga No 1 sekitar Rp 152,5 jutaan.

Fiturnya lengkap, ABS dua kanal dengan rem cakram, rem regeneratif dari roda belakang, panel instrumen dengan touchscreen, anti theft dan GPS.

Motor listrik dengan bobot 130 kg itu tampil dengan garpu teleskopis, dan shockabsorber ganda di belakang bertipe coil over shock. Rangkanya berbahan baja. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*