Karya HMC 2019 Surabaya dari Hubless Hingga Fork Girder

0
92
Karya HMC 2019 Surabaya
Aktivitas HMC 2019 Surabaya diisi kegiatan khas komunitas, rolling thunder lintas komunitas. Foto: Afid

NaikMotor – Kontes modifikasi terbesar di Indonesia, Honda Modif Contest (HMC) 2019 di Surabaya masih menampilkan kreativitas ekstremnya. Bahkan, di antara karya HMC 2019 Surabaya itu ada yang menampilkan konsep hubless wheel drive system.

Karya HMC 2019 Surabaya mulai dari hubless wheel drive system, hingga suspensi girder. Meski didominasi kelas komunitas (bolt on/touring) namun kelas-kelas advance hingga Free for All (FFA) nampaknya sama dari segi jumlah. Sehingga di Surabaya, hadir beberapa karya ekstrem.

Karya HMC 2019 Surabaya

Meski menurut salah satu juri, Hidayat, dari Retro Syndicate, “Banyak karya ekstrem tetapi sayangnya kurang matang. Seperti karya dengan fork girder single side, secara konstruksi masih banyak yang harus dibenahi, terutama mounting-mounting forknya, kurang kuat.”

Sementara di kelas touring kelemahan konstruksi masih ditemui seperti halnya di seri region sebelumnya. “Seperti cage atau engine guard yang tidak ditautkan ke frame, hanya dibaut ke panel, ini kan berbahaya,” sesalnya.

HMC 2019 Surabaya sendiri disesaki 173 peserta, dengan kenaikan hampir 20% dibandingkan tahun lalu. Dengan rincian Matic & Cub Stock/Bolt On 40 peserta, Matic & Cub Advance 17 , Racing Style 13 , Sticker/Decals 15, Sport Naked 7, Sport Faiing 5 , Community Touring 26, All Stock & Advance <2006 22, dan Free for All (FFA) 28 peserta. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*