Harley-Davidson Kerja Sama dengan Qianjiang Produksi Motor cc Kecil

0
157
Harley-Davidson beKerja Sama dengan Qianjiang
Harley-Davidson Street, kelak tidak akan menjadi H-D terkecil. Foto: harley-davidson

NaikMotor – Harley-Davidson bekerja sama dengan Qianjiang untuk memproduksi sepeda motor berkapasitas kecil. Pabrikan asal Cina, Qianjiang Motorcycle Company sebelumnya mengakuisisi pabrikan Italia, Benelli.

Tujuan Harley-Davidson bekerja sama dengan Qianjiang, karena pabrikan asal Milwaukee itu melihat Cina dan Asia adalah pasar yang menjanjikan. Di Cina disebutkan penjualan sepeda motor telah meningkat 27% di 2018, dengan 50% bermerek luar Cina.

Harley-Davidson saat ini tengah terkena dampak akibat kenaikan pajak impor baja dan aluminium dari Eropa. Sebagai balasan Uni Eropa atas kenaikan pajak masuk komoditi Eropa karena kebijakan Trump.

Sehingga, sejak tahun lalu, Harley-Davidson mulai menjajaki produksi di luar Amerika. Termasuk mendirikan pabrik di Thailand. Langkah itu itu diambil H-D untuk mengurangi biaya produksi dan harga unit tinggi bagi pasar Asia Eropa, termasuk Cina.

Tetapi ekspansi ke Cina, H-D mengambil langkah lebih. Sebab, dalam kerja sama itu Harley-Davidson akan mengembangkan sepeda motor berkapasitas kecil. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*