Shell Advance Apresiasi Motoris yang Berani Melibas Tantangan

0

NaikMotor – Shell Lubricants memberikan dukungan bagi para pengendara motor dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari melalui kampanye Shell Advance – Libas Tantangan Kita. Shell Advance apresiasi motoris yang berani melibas tantangan dalam menebarkan semangat positif untuk kehidupan.

Peluncuran program Shell Advance – Libas Tantangan Kita dilakukan di Jakarta, Rabu (19/6/2019) dengan melibatkan penggiat roda dua dan komunitas dari Jakarta dan Bandung, Rio Dewanto sebagai brand ambassador Shell Advance  serta mengundang Mansetus Balawala. Mansetus, adalah seorang pria tangguh dari Larantuka, NTT yang meminjamkan motor dan memberikan pelayanan perawatan mesin motor berkala secara gratis bagi para bidan, dokter dan mantri di daerahnya. Selain itu, Shell juga mengundang Motorbaik,sebuah gerakan berkendara santun dari para selebritas.

Dian Andyasuri, Direktur Pelumas PT Shell Indonesia mengatakan bahwa program Shell Libas Tantangan Kita merupakan kampanye Shell untuk Indonesia. ” Ini merupakan dukungan  bagi para pahlawan tanpa tanda jasa seperti Pak Mansetus kemudian guru, mekanik di daerah yang telah berkontribusi terhadap masyarakat sekitar,” ujarnya.

Dian menambahkan Shell Advance ingin memberikan dukungan, menyebarkan semangat positif dan mengajak para pengendara motor untuk berani melibas tantangan dan melalui rintangan untuk meraih kesuksesan dan membantu sesama

Tingginya angka kematian ibu dan anak di daerah Flores sejak era 2000-an karena keterlambatan tenaga medis akibat minimnya akses transportasi membuat Mansetus berinisiatif mengambil langkah. Bersama beberapa rekannya,ia mendirikan Yayasan Kesehatan untuk Semua (YKS) NTT.  Yayasan ini memperkenalkan program peminjaman sepeda motor untuk membantu kegiatan operasional petugas kesehatan di lapangan.  Cara ini diharapkan dapat membantu mendekatkan akses kesehatan kepada masyarakat dan menolong lebih banyak jiwa.

Dengan mengendarai motor, para bidan, mantri, dan dokter dapat lebih cepat dan lebih mudah menjangkau warga terutama saat situasi mendesak,” ujar Mansetus, yang sejak tahun 2007 menjadi ketua YKS NTT.  Upaya Mansetus tak hanya sampai disitu karena ia juga memberikan pelatihan berkendara bagi bidan dan mantri, serta menyediakan jasa bengkel gratis bagi motor-motor yang dipinjamkan kepada petugas. Terkadang Mansetus pun membantu mengantarkan dokter dan bidan setempat menembus wilayah pedalaman untuk memberikan pelayanan kesehatan. Hingga saat ini, YKS NTT telah memiliki 14 sepeda motor yang siap membantu para petugas kesehatan mendatangi dan memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat Larantuka.

Mansetus Balawala dan komunitasnya telah mendukung pelayanan kesehatan kepada lebih dari 32.000 penduduk di 44 desa di Larantuka, NTT.( Arif/rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here