Drag Racer Bertampang Aneh, Indian Scout Workhorse Custom

0
26
Indian Scout Workhorse Custom
Indian Scout Appaloosa, dengan moncong jet untuk drag race. Foto: workhorse

NaikMotor – Event adu kencang di Eropa, Sultans of Sprint menjadi ajang menampilkan motor custom yang unik dan aneh. Termasuk Indian Scout Workhorse Custom ini.

Di Sultans of Spirit bukan hanya soal catatan waktu saja yang menjadi fokus peserta. Tetapi juga soal gaya, kreativitas dan kegilaannya, sehingga campur baur soal permesinan dan lelucon dalam satu atmosfir.

Adalah Brice Hennebert dari Workhorse Speedshop yang mencoba membangun Indian Scout Workhorse Custom yang diberi nama Appaloosa yang berasal dari jenis kuda pacu di Amerika Serikat.

Custom juga dalam rangka memperingati 100 tahun keberadaan Indian Scout 1919. Tetapi yang unik adalah moncong yang mirip intake jet MiG-15 atau F-86 Sabre, zaman perang Vietnam, yang dibangun dengan alasan aerodinamika saat drag race.

Di pangkal moncong itu ada tangki yang kini hanya berkapasitas 2,5L, cukup untuk sekali balap di trek lurus itu. Ubahan lainnya pada bagian belakang dengan adanya swingarm aluminium yang diperpanjang. Sementara itu sabuk penerus daya telah diganti dengan rantai.

Soal mesin, Indian Scout Workhorse Custom masih standar, 1.200 cc v-twin. Keluaran tenaganya sampai 130 daya kuda jika pakai Nitrous Oxide.

Lalu knalpot kini menggunakan produk Akrapovic, direct intake, dan racing ECU serta Power Commander untuk mengatur bahan bakar. Sementara suspensi sudah menggunakan produk Ohlins, dan rem 4D Aerotecs. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*