Recall Ducati Akibat Tekanan yang Berlebihan di Tangki Bahan Bakar

0
33
Recall Ducati
Recall Ducati akibat tekanan yang berlebihan di tangki bahan bakar. Foto : AsphaltandRubber

NaikMotor – Pihak Ducati di Amerika Utara melakukan recall untuk perbaikan  model superbike-nya. Recall Ducati ditujukan bagi pemilik model Panigale V4 lansiran 2017-2019.

National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), mengeluarkan imbauan untuk melakukan perbaikan Ducati Panigale V4 akibat masalah tekanan yang berlebihan di bagian tangki bahan bakar. Pada pengumumannya, NHTSA menyebut 1.880 unit produk 2017 hingga 2019 itu terdiri dari Panigale V4, Panigale V4S, Panigale V4 Special dan Panigale V4R.

Hal ini terjadi ketika ada jumlah tekanan yang berlebihan di tangki BBM, dapat menyebabkan bahan bakar menyembur saat tutup tangkinya dibuka. Bahayanya jelas, semburan bahan bakar bisa menyebabkan kebakaran dan iritasi.

Untuk mengatasi masalah ini, Ducati Amerika Utara akan memberi tahu pemilik yang terkena dampak. Sementara pihak diler Ducati akan memperbarui sistem ventilasi tutup bahan bakar, lalu menyediakan halaman yang diperbarui pada buku manual dan menambahkan stiker label peringatan di tangki bahan bakar. Semua tindakan perbaikan itu gratis. Recall diperkirakan akan dimulai 13 Juli 2019. (Tsany/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*